Mohon tunggu...
KKN37 PONTANG
KKN37 PONTANG Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Aktifitas KKN di Desa Pontang-Ambulu-Jember

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menjelang Masa Akhir, KKN Kolaboratif Kelompok 37 Ikut Memeriahkan HUT RI ke-77 di Desa Pontang Kecamatan Ambulu

25 Agustus 2022   13:01 Diperbarui: 25 Agustus 2022   13:06 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di masa masa menjelang akhir KKN mahasiswa kelompok 37 KKN Kolaboratif berpartisipasi dan berperan aktif dalam kegiatan HUT RI ke 77 bersama dengan kelompok Karang Taruna di Desa Pontang Kecamatan Ambulu.

Bagi masyarakat di Desa Pontang Perayaan HUT RI ke 77 kali ini tak sekedar dimeriahkan dengan lomba-lomba seperti Gerak Jalan Kreasi, Sepak Bola Sarung dan lainnya. 

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Namun, juga dimeriahkan dengan tradisi khas Desa Pontang sendiri yaitu Kesenian Reog, Wayang dan Jaranan akan ditampilkan pada ujung acara HUT RI 77, yang bertujuan untuk melestarikan budaya dan sebagai contoh bagi penerus muda di Desa Pontang. 

Puncak acara Kegiatan HUT RI ke 77 di Desa Pontang sendiri yaitu pada tanggal 28 Agustus 2022 dengan menampilkan beberapa tradisi dan karnaval di Desa Pontang Kecamatan Ambulu. 

Dokpri
Dokpri

Selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN-K Kelompok 37 juga berperan dalam kepanitiaan penjurian dalam lomba Gerak Jalan Kreasi yang diikuti sebanyak 39 kelompok dengan perwakilan setiap Dusun dan RW di Desa Pontang Kecamatan Ambulu. 

Mahasiswa KKN-K Kelompok 37 juga turut serta mengikuti lomba pertandingan Sepak Bola Sarung dengan Karang Taruna guna menjalin hubungan silaturahmi dan mengakrabkan diri dengan warga setempat sebelum penarikan KKN.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun