Mohon tunggu...
KKN Kelompok 305 UMD 2022
KKN Kelompok 305 UMD 2022 Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

mahasiswa KKN UMD Kelompok 305 Prajekan Kidul Bondowoso, siap melakukan pengabdian

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Peran Generasi Muda Atasi Kenakalan Remaja di MTS Kyai Mas Desa Prajekan Kidul

30 Agustus 2022   21:33 Diperbarui: 30 Agustus 2022   23:11 196 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Pada Hari Sabtu, 20 Agustus 2022 pukul 10.00 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Universitas Jember Membangun Desa Kelompok 305 melakukan sosialisasi bersama Bhabinkamtibmas Desa Prajekan Kidul di MTS Kyai Mas Desa Prajekan Kidul Kabupaten Bondowoso.  

Dalam kegiatan ini dilakukan sosialisasi tentang penjelasan kenakalan remaja, Faktor yang menyebabkan terjadinya kenakalan remaja, dan peran generasi muda dalam mengatasi kenakalan remaja di MTS Kyai Mas Desa Prajekan Kidul Kabupaten Bondowoso. 

Dalam kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberi edukasi dan saling sharing pengetahuan serta pengalaman terkait bahayanya kenakalan remaja sehingga siswa siswi di MTS Kyai Mas memiliki pandangan untuk bisa membentengi diri agar bisa terhindar dan tidak terjerumus dalam kenakalan remaja.

Dalam kegiatan sosialisasi melibatkan Siswa Siswi MTS Kyai Mas Kelas 7,8 dan 9 yang di kumpulkan dalam satu ruangan. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan pemaparan materi dari mahasiswa KKN yaitu Retno Andita Nuraini yang menjelaskan terkait apa itu kenakalan remaja, faktor apa saja yang mempengaruhi, jenis jenis kenakalan remaja, dan cara mengatasi kenakalan remaja selain itu pula terdapat penjelasan terkait materi Tentang UU ITE Kenakalan Remaja dari Sultan Arkana Allaam Wijaya.  Dan Pemaparan materi  serta pemberian saran dan motivasi dari Bhabinkamtibmas Desa Prajekan Kidul  Bapak Yusuf.

Dalam kegiatan sosialisasi ini mendapat respon baik dari Kepala Sekolah dan Guru di MTS Kyai Mas karena untuk pertama kali nya MTS Kyai Mas di datangi oleh mahasiswa KKN yang  melakukan Sosialisasi, selain itu pula pada kegiatan ini juga para siswa siswi sangat antusias untuk mengikuti kegiatan sosialisasi hal ini bisa dilihat dari semangat para siswa siswi dalam merespon dari pemaparan materi tentang kenakalan remaja. 

Selain pemaparan materi juga dalam sosialisasi ini juga di buka sesi tanya jawab antara pemateri dengan siswa siswi MTS Kyai Mas. Sehingga dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan bisa menambah pengetahuan bagi siswa siswi terkait bahaya kenakalan remaja dan saling mengingatkan sesama agar bisa terhindar dari kenakalan remaja.

penulis dan editor : Retno 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan