Mohon tunggu...
David Abdullah
David Abdullah Mohon Tunggu... Football Enthusiast

“We do not pass to move the ball. We pass to move the opposition.” - Pep Guardiola

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Cedera ACL Virgil van Dijk dan Peluang The Reds Pertahankan Gelar Premier League

21 Oktober 2020   23:39 Diperbarui: 22 Oktober 2020   08:53 913 44 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cedera ACL Virgil van Dijk dan Peluang The Reds Pertahankan Gelar Premier League
Pelanggaran keras Jordan Pickford menyebabkan Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen lutut atau Anterior Cruciate Ligament (ACL) injury | (Photo by John Powell/Liverpool FC via Getty Images).

Komandan sektor pertahanan Liverpool, Virgil van Dijk, terpaksa harus menepi dari medan pertempuran. Kini ia akan menghabiskan sebagian masa kompetisi di meja operasi dalam waktu panjang.

Insiden tersebut terjadi dalam laga Derby Marseyside (Minggu 18/10/20), tepatnya pada menit keenam. Berniat menyambut umpan Fabinho, van Dijk terus mengejar bola hingga ke sisi kiri gawang Everton. Bola tak kunjung diraih, justru terjangan brutal Jordan Pickford yang ia dapatkan.

Pickford melepaskan tekel setinggi lutut yang diakhiri dengan guntingan ketika akan merebut bola dari kaki Van Dijk di area kotak penalti.

Tak pelak, guntingan horor kiper timnas Inggris itu membuat van Dijk terkapar dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dirinya lantas dipapah ke luar lapangan dan posisinya digantikan oleh Joe Gomez hingga akhir laga.

Meski insiden di kotak penalti The Toffees itu sempat ditinjau ulang melalui Video Asssistant Referee (VAR), tetap saja tidak ada penalti dihadiahkan untuk The Reds.

Mereka menilai, bahwa van Dijk sudah berada dalam posisi offside pada saat ia dilanggar sehingga Pickford tidak layak untuk diganjar kartu merah.

Akibat terjangan tersebut, eks pemain Southampton itu dilaporkan mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) level tiga (kondisi cedera ACL terparah).

Cedera itu diperkirakan akan membuat pria Belanda menepi selama kurang lebih 6-8 bulan. Artinya, van Dijk baru akan kembali merumput paling tidak pada bulan April 2021.

Pertandingan yang digelar di Stadion Goodison Park itu berakhir dengan skor sama kuat 2-2 hingga pluit panjang dibunyikan.

Cedera ACL Mimpi Buruk Pemain Sepak Bola

Cedera ligamen lutut atau dalam dunia medis dikenal dengan Anterior Cruciate Ligament (ACL) injury merupakan mimpi buruk bagi pesepak bola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN