Mohon tunggu...
Kitabisa
Kitabisa Mohon Tunggu... -

Platform penggalangan dana dan donasi online terbesar di Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Pak Barokah, Tetap Melangkah Maju Meski Berjualan di Atas Kursi Roda

4 Maret 2021   11:10 Diperbarui: 4 Maret 2021   11:22 67 3 0 Mohon Tunggu...

Tak punya kaki tak menghentikan langkahnya untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Inilah Pak Barokah, penjual arum manis dan bakpia di seputar Benteng Vredeburg dan Malioboro. Kondisi kaki kirinya yang terkena polio dan kaki kanan yang sudah diamputasi membuatnya bekerja dengan menggunakan kursi roda. 

Setiap hari, ia berkeliling mencari nafkah dengan menjual arum manis seharga 10 ribuan. Penghasilan yang ia dapat hasil berjualan ia gunakan untuk kebutuhan keluarganya, sebagian lagi ia sisihkan untuk membelikan makanan bagi sesama pedagang dan tukang becak di Yogyakarta. Tak jarang, arum manis jualannya pun ia bagikan untuk anak-anak yang ia temui di jalan.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri

"Saya pernah merasakan kelaparan, dan juga hidup dijalan, dan Alhamdulillah kalau sekarang saya punya sedikit rejeki saya bisa berbagi makanan dengan anak-anak di jalan".

Pak Barokah

Pak Barokah sering menjajakan dagangannya di Benteng Vredeburg atau Alun-Alun Malioboro. Namun semenjak pandemi, kawasan wisata menjadi sepi sehingga Pak Barokah tak berjualan setiap hari karena tak ada pembeli. Tak pernah menyerah meski kebutuhan semakin bertambah dan keterbatasan fisik, Pak Barokah tetap mencari rezeki dan berbagi kepada para pedagang yang juga membutuhkan. Mimpinya hanya satu, agar ia bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

Untuk Teman menggalang dana untuk membantu Pak Barokah melalui kitabisa.com/untuktemanpakbarokah. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk kebutuhan keluarga, pembuatan kaki palsu dan kendaraan roda tiga untuk berjualan. 

dokpri
dokpri
Pak Barokah adalah salah satu potret kebaikan yang patut didukung. Keterbatasannya tak membuatnya berhenti untuk berbagi. Bantu wujudkan mimpinya untuk terus berbagi melalui kitabisa.com/untuktemanpakbarokah

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x