Mohon tunggu...
kirmanto
kirmanto Mohon Tunggu... Lainnya - Aktifis pramuka

Instagram @kirmantoscout

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

288 Siswa-siswi Baru Mengikuti Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2021 Secara Virtual

1 Agustus 2021   15:32 Diperbarui: 1 Agustus 2021   15:41 252 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
288 Siswa-siswi Baru Mengikuti Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2021 Secara Virtual
Sumber : instagram @pramuka.smansabe

288 Siswa-siswi Baru Mengikuti Penerima Tamu Ambalan Tahun 2021 secara Virtual

Ambalan Dimas Werkudoro dan Dewi Arimbi Gugus Depan (Gudep) 11.27.12.123-124 Pangkalan SMA Negeri 1 Belik, telah mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) secara Virtual yang dilaksanakan pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Diikuti sebanyak 288 peserta yang merupakan siswa-siswi baru dari dua jurusan yakni Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) serta Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), terdiri dari 154 peserta putra dan 134 peserta putri.

Pradana Putri, Susi Susyati mengatakan, tujuan diadakannya PTA untuk menerima anggota baru di Ambalan Dimas Werkudoro dan Dewi Arimbi sekaligus sebagai ajang perkenalan.

"Tujuan diadakan PTA ini untuk menerima tamu ambalan yang nantinya akan menjadi penerus di ambalan, selain itu juga memperkenalkan profil ambalan dan menumbuhkan jiwa kedisiplinan serta keberanian pada seluruh calon penegak," tutur Kak Susi nama sapaanya.

"Harapannya pertama semoga pandemi cepat berlalu tentunya ya, supaya PTA selanjutnya bisa diadakan secara luring. Kedua, dengan diadakannya PTA ini semoga calon penegak menjadi pribadi yang berkarakter, displin dan berani sehingga menjadi penerus yang berkompeten," tambahnya.

Menurut Irwandhani Syaputra, salah satu peserta, merasa senang dan seru selama mengikuti PTA karena diisi berbagai kegiatan menarik.

"Seru sekali kak acara PTA tadi, saya bisa tau apa itu ambalan, sejarah ambalan dan pengurus ambalan saat ini. Kalo diadakan secara luring pasti lebih kak karena bisa bertemu dengan teman-teman dan kakak- kakak. Kalo online seru sih tapi nggak bisa ketemu sama teman-teman kak dan nggak tau wajah Kakak-kakak jadinya kan nggak kenal," ucap siswa kelas 10 MIPA 1 tersebut.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x