Mohon tunggu...
Jayanto Nanoc
Jayanto Nanoc Mohon Tunggu... Wiraswasta - Meski perih pedih di depan majulah walaupun kau lelah kau hancur jangan pedulikan betapa sakitmu

Semangat rek!

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Waspada Tanda Aplikasi WhatsApp Kita Telah Disadap

27 Mei 2021   21:41 Diperbarui: 27 Mei 2021   21:55 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi photo by reqnews.com

Saya teringat pada Senin kemarin saat saya mengecek aplikasi WhatsApp messenger ada notifikasi untuk memverifikasi nomor saya.

Dan saat itu saya berpikir ini kenapa padahal sebelumnya saat membuka aplikasi WhatsApp tidak pernah begini, lalu saya cari-cari lah di Mbah Google penyebab aplikasi WhatsApp saya dan menemukan titik terang.

Mungkin karena akun aplikasi WhatsApp saya ada yang memakai di perangkat yang berbeda dan saya mendapat kan informasi melalui faq yang ada di aplikasi WhatsApp.


Lalu saya mengetahui bahwa ada beberapa ciri-ciri dimana akun aplikasi WhatsApp kita telah disadap oleh orang lain, berikut adalah ciri-cirinya:

1. Akun aplikasi WhatsApp telah log out  sendiri

Dari keterangan faq yang ada di aplikasi WhatsApp, bahwa WhatsApp hanya mengijinkan satu akun WhatsApp dengan nomor ponsel yang sama pada satu perangkat handphone, jika aplikasi WhatsApp meminta verifikasi artinya ada pihak lain yang telah log in di akun kita dengan nomor sama dan perangkat handphone berbeda.

2. Pesan yang masuk telah terbaca

Besar kemungkinan saat ada pesan yang masuk telah centang biru dan kita belum membacanya itu salah satu tanda aplikasi WhatsApp kita telah di bajak atau di sadap.

3. Fitur mode WhatsApp web telah aktif

Salah satu agar kita mengetahui apakah aplikasi WhatsApp ada yang menggunakan dengan melihat di fitur mode WhatsApp web apakah terhubung dengan perangkat yang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun