Mohon tunggu...
Dimas Aqil Husein
Dimas Aqil Husein Mohon Tunggu... Mahasiswa - Aqil

Mahasiswa di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Program Studi Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Bola

Messi Mematahkan Kutukan dan Berhasil Membawa Argentina Juara Copa America 2021

13 Juli 2021   16:00 Diperbarui: 13 Juli 2021   17:54 71 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Messi Mematahkan Kutukan dan Berhasil Membawa Argentina Juara Copa America 2021
Lionel Messi berhasil membawa pulang piala Copa America 2021. (Foto: instagram/afaseleccion)

Rio de Janeiro- Pesta sepakbola Copa America 2021 telah usai di laksanakan. Timnas Argentina keluar sebagai juara setelah mengalahkan Timnas Brazil di final Copa America 2021 dengan skor akhir 1-0, Minggu (11/7/2021) pagi WIB di Rio de Janeiro. 

Gol pada babak pertama dicetak oleh pemain gelandang Paris Saint-Germain Angel Di Maria, pada menit ke- 22. 

Brazil hampir berhasil meyamakan kedudukan di babak kedua melalui tendangan keras Richarlison ke arah kiri gawang Argentina, namun Martinez selaku penjaga mistar gawang Argentina berhasil menggagalkan tendangan tersebut.

Skor bertahan 1 - 0 hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi dan membuat Timnas Argentina menjadi juara di Copa America 2021.

Piala yang diangkat oleh Lionel Messi Cs tersebut merupakan piala yang ke-15 bagi Argentina di ajang Copa America.

Sebelumnya Messi hanya bisa memberikan piala di level klub bersama Barcelona. Messi sempat membawa Timnas Argentina sampai ke final Copa America 2016, mempertemukan Argentina melawan Chili. Namun Argentina harus mengakui kekalahan melawan Chili pada drama adu pinalti dengan skor akhir 2- 4 dan memberikan gelar juara Copa America 2016 kepada Timnas Chili. 

Negara yang dijuluki sebagai Tim Tango tersebut pernah beberapa kali memasuki fase final pada ajang Copa America tetapi gagal untuk membawa pulang gelar juara. Setelah 28 tahun merasakan puasa gelar juara. Akhirnya Tim Tango berhasil mengangkat piala di final Copa America 2021. 

Messi pun dengan ini berhasil mematahkan kutukan final di turnamen besar dunia dan membawa Timnas Argentina membawa pulang piala Copa America 2021. 

Piala Copa America 2021 sangat berarti bagi pemain yang mempunyai nomor punggung 10 ini.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN