Mohon tunggu...
Kinan MuhammadRashidie
Kinan MuhammadRashidie Mohon Tunggu... ayy

oof

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kebersihan Kelas

14 Februari 2019   10:01 Diperbarui: 14 Februari 2019   10:14 6 0 0 Mohon Tunggu...

Nama saya Kinan Muhammad Rashidie, dari kelas 7D. Saat pertama kali masuk kelas, keadaannya sangatlah bersih. Tetapi, semakin sekarang keadaannya semakin kotor, tidak rapi dan berantakan dan juga ada banyak barang-barang tercecer di lantai dan juga banyak meja-meja yang sudah rusak karena. Karena banyak siswa kelas 7 D yang malas untuk buang sampah di tempatnya. Tetapi, Pak Adi (wali kelas kita), membuat kebiasaan agar siswa buang sampah pada tempatnya dengan cara, jika kita ingin pulang kita harus membuang sampah terlebih dahulu (minimal 2 sampah). 

Setiap hari ada piket, saya sendiri mendapat jatah piket pada hari Kamis. Piket adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh kelompok pelajar yang membersihkan dan merapikan tempat belajar mereka, yaitu kelas mereka sendiri. Biasanya piket kelas dibentuk oleh masing-masing anggota kelasnya, dan terjadwal serta tersusun rapi. Terbagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan hari aktif kegiatan belajar mengajar. Disana tercatat nama-nama siapa saja yang kebagian Piket Kelas.

Piket Kelas bertujuan tidak lain adalah agar membuat lingkungan tempat belajar menjadi bersih, rapi, dan nyaman. Sehingga terbebas dari penyakit, dan membuat kelas enak dipandang. Hal tersebutlah yang bisa meningkatkan semangat belajar. Siapa juga yang akan betah dan nyaman belajar di kelas yang kotor penuh debu, sampah, atau bahkan ada hewan mati di dalamnya. Hal ini meningkatikan semangat siswa kelas 7 D. Pasti siapa saja akan senang belajar di kelas tersebut. 

Dengan melaksanakan piket, kelas 7 D akan memiliki siswa yang lebih bertanggung jawab dan mendapatkan prestasi sebagai kelas paling bersih serta dengan melakukan kegiatan piket di kelas Kita menjadi semakin akrab dan kompak dengan teman-teman. Jika Kamu memiliki masalah dengan komunikasi dengan teman, Piket Kelas bisa membantu untuk menjadikan kita saling mengenal lebih dalam satu sama lain. Piket kelas juga bisa menjadi media untuk saling memaafkan, siapa tahu Kamu memiliki masalah dengan teman Kamu, tapi tidak pernah ada waktu untuk kalian saling bertemu dan mengobrol.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x