Mohon tunggu...
Gaya Hidup

5 Pengingat Sederhana untuk Terus Bersyukur, Agar Hidupmu Selalu Mujur

3 November 2016   15:22 Diperbarui: 3 November 2016   15:29 1799 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Pengingat Sederhana untuk Terus Bersyukur, Agar Hidupmu Selalu Mujur
Sumber Gambar: www.gambar-katakata.com

Hidup akan terasa indah jika selalu bersyukur. Memang walaupun banyak kekecewaan yang di dapat, hal itu tak boleh membuatmu patah semangat. Jangan pernah merasa bahwa kamu adalah orang yang paling gagal di dunia, masih ada banyak orang diluar sana yang merasakan rasa terberat dari kecewa. Kekecewaan yang kamu rasakan mungkin karena kamu lupa untuk bersyukur pada hal-hal yang kamu miliki.

Kecewa tak boleh berhari-hari, jadikan itu hanya sehari, lalu selanjutnya semangat lagi. Jika terus-terusan kecewa, bagaimana bisa kamu melanjutkan impian-impian yang dulu sempat tertunda? Kecewa tak boleh menghambatmu untuk mengejar apa yang kamu mimpikan dan inginkan. Kamu hanya perlu bersyukur dengan apa yang kamu alami sekarang ini, selanjutnya benahi diri untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Ingat 5 pengingat sederhana ini jika kamu lupa untuk menyukuri hidup. Walau sederhana, pengingat ini setidaknya mengingatkanmu untuk terus bersyukur agar hidupmu bisa selalu mujur dan jauh dari rasa kecewa.

1. Mereka yang berjuang hidup di balik keterbatasannya saja tak pernah menyerah untuk selalu berusaha, apakah kamu tidak malu jika diberikan tubuh yang sempurna mudah menyerah begitu saja?

Kamu yang merasa kecewa karena masih kekurangan apa-apa, lihatlah mereka yang selalu berusaha di balik keterbatasan yang dimilikinya. Tak ada keluh kesah yang terlihat di diri mereka, hanya ada semangat yang selalu menjadi sahabat untuk mereka.

Kekurangan bukanlah sebuah batasan apalagi hambatan. Kamu yang diberikan tubuh sempurna masih mau bilang tidak memiliki apa-apa? Teruslah berusaha jika kamu dihadapi dengan rasa kecewa. Hari esok mu masih lebih bagus dari hari ini jika kamu bersyukur dengan apa yang dimiliki dan tak pernah berhenti untuk berusaha.

2. Lihatlah orang-orang yang bangkit dan terus mau berusaha setelah alam mengambil separuh dari hidupnya. Tidak malukah kamu yang langsung sedih dan kecewa hanya karena kehilangan satu hal saja?

Bencana alam memang tidak dapat diprediksi kedatangannya. Membuat beberapa yang mengalaminya kehilangan separuh hidupnya, yaitu keluarga. Apakah kamu terbayang jika kehilangan orang yang di sayang? Mungkin sedihnya bisa berbulan-bulan. Tapi jangan jadikan rasa kehilangan sampai membuatmu mengutuk keadaan.

Para korban yang kehilangan orang yang disayang karena bencana alam mungkin lebih merasa kehilangan dari rasa kehilanganmu yang hanya kehilangan satu hal saja. Walau mereka para korban pernah merasa sedih karena kehilangan orang yang disayang, mereka masih terus berusaha kok untuk melanjutkan hidupnya, bahkan mereka selalu bersyukur karena masih diberik kesempatan hidup oleh Yang Maha Kuasa.

3. Lihatlah mereka yang menjalani berbagai pekerjaan dan terus berkorban untuk orang yang disayang. Kamu yang merasa pekerjaanmu sekarang membuatmu tertekan, tidakkah kamu malu dengan mereka yang tidak pernah menyalahi keadaan?

Mendapatkan pekerjaan idaman bisa membuat harimu menyenangkan, tapi jika hal tersebut sering membuatmu tertekan, kamu sudah seharusnya tak boleh menyalahi keadaan. Bersyukurlah dengan apa yang sudah di dapatkan, karena pekerjaan yang terasa memberatkan ini mungkin saya di mimpikan oleh orang lain yang tak bisa mendapatkannya. Beryukur bisa membuat hari-harimu tidak terasa tertekan. Kamu hanya perlu mencintai pekerjaan apa yang kamu lakukan.

4. Jika kamu merasa tak pernah puas, lihatlah mereka yang tetap mensyukuri rizki Tuhan walau diberikan dalam jumlah yang terbatas

Kamu merasa tak pernah puas dengan apa yang kamu dapat? Coba tengoklah ke mereka-mereka yang masih mensyukuri nikmat dan rizki Tuhan walau diberikan dalam jumlah yang terbatas. Kamu yang merasa tak pernah puas, akan lebih baik jika kamu bersyukur dengan apa yang kamu dapatkan. Bersyukur membuat hidupmu selalu tenang, tanpa ada banyak pikiran.

5. Jangan pernah merasa merana, dengan atau tanpa pacar,  hidupmu pasti akan selalu bahagia. Jika kamu terus bersyukur tentunya

Patah hati memang terasa menyakitkan, dan merasa sudah tak ada seseorang yang biasanya datang dikehidupan sehari-hari lagi. Tapi tak boleh keadaan seperti itu membuatmu terus-terusan meratapi kepergiannya. Sudah seharusnya kamu tetap hidup bahagia, dengan atau tanpa pacar.

Sudahi kesedihanmu, lihatlah mereka-mereka yang hidup bahagia walau tidak dengan orang yang dicinta. Tanpa pacar, mereka tetap hidup bahagia dan berdamai dengan keadaan yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan