Mohon tunggu...
Wahyu Barata
Wahyu Barata Mohon Tunggu... Marketing Perbankan

Wahyu Barata.Lahir di Garut 21 Oktober 1973. Menulis puisi, cerita pendek,dan artikel. Tulisan-tulisannya pernah dimuat di Sari Kata, majalah Aksara , Media Bersama, Kompas, Harian On Line Kabar Indonesia, beberapa antologi bersama, dan lain-lain.Kini bekerja sebagai marketing perbankan tinggal di Bandung.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Menambah Skill Perbankan Syariah

15 April 2021   19:40 Diperbarui: 15 April 2021   19:40 252 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menambah Skill Perbankan Syariah
Foto Dokumentasi Pribadi

Untuk melengkapi aktifitas menunjang target menambah skill di bidang pekerjaan selama bulan Ramadhan, saya berusaha mendalami pengetahuan apa saja yang dibutuhkan untuk bekerja melaksanakan program-program perbankan syariah, antara lain :

1). Memahami konsep; tujuan, dan nilai-nilai moral dalam mempraktekkan aplikasi fikih muamalah, ekonomi syariah.

2). Mengetahui dan memahami mekanisme kerja dan lembaga, ekonomi, keuangan, perbankan, dan bisnis syariah.

3). Mengimplementasikan konsep dan aplikasi transaksi dan akad muamalah ekonomi dan perbankan syariah.

4). Mempelajari lebih lanjut mekanisme kerja dan interaksi lembaga-lembaga regulator, pengawas, lembaga hukum, konsultan, dalam industri ekonomi, keuangan, perbankan, dan bisnis syariah.

5). Mempelajari hukum dasar syariah (fiqh muamalah) dan hukum positif yang berlaku.

6). Mempelajari bahasa Inggrus dan Arab.

Saya harus belajar bahasa Inggris lagi, belajar ketrampilan berbahasa Reading, Listening,Writting, Speaking, Vocabulary, Grammar, Tenses, Gerund, bahasa Inggris untuk perbankan, bahasa Inggris untuk perbankan syariah. 

Begitupun dengan belajar bahasa Arab, bahasa Arab untuk perbankan syariah. Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya dapat tips sebagai berikut :

1). Membaca buku berbahasa Inggris, awali dari yang mudah dulu struktur kalimatnya. Catat kata atau kalimat yang belum dimengerti, lalu cari di kamus bahasa Inggris artinya.

2). Menonton film berbahasa Inggris. Cara paling mudah untuk meningkatkan kemampuan  Reading, Listening, dan Speaking. Catat kata atau kalimat yang belum dimengerti, lalu cari di kamus bahasa Inggris  artinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN