Mohon tunggu...
Hobi

Hobi Belanja "Online"? Inilah 4 Trik Hemat dari Mirysa Budiarsi

7 Desember 2018   09:07 Diperbarui: 7 Desember 2018   09:44 194 0 0 Mohon Tunggu...
Hobi Belanja "Online"? Inilah 4 Trik Hemat dari Mirysa Budiarsi
(instagram/mamaberry)

Di era digital yang serba online seperti sekarang, aktivitas belanja tidak perlu lagi dilakukan secara konvensional. Kamu tak harus keluar rumah untuk mendatangi toko, memilih dan membeli barang, lalu melakukan transaksi.

Saat ini, semua proses tersebut bisa dipersingkat melalui situs-situs yang memungkinkanmu untuk belanja online. Tak perlu keluar rumah, hanya dalam beberapa kali klik di gadget dan kamu sudah bisa membeli barang yang diinginkan.

Karena kemudahan ini, tidak sedikit orang yang akhirnya merasa kebablasan saat belanja online hingga boros. Agar hal tersebut tidak terjadi pada kamu, kamu bisa menyimak beberapa trik hemat dari Mirsya Budiarsi, seorang business woman yang juga memiliki online shop dalam bidang kuliner.

Membuat rekening khusus belanja online

Hal pertama yang sebaiknya kamu lakukan adalah membuat rekening khusus online. Kecuali kamu memilih opsi pembayaran cash on delivery (COD), kemungkinan besar kamu harus mentransfer pembayaran barang karena tidak bisa bertemu langsung dengan penjual.

Dengan memiliki rekening khusus belanja online, pengeluaran bisa lebih terkontrol. Sejak awal, kamu sudah mengalokasikan sejumlah uang di rekening khusus ini. Jadi, kamu tidak akan menghabiskan uang lebih dari jumlah yang sudah kamu alokasikan tersebut.

Rajin membandingkan harga

Saat ini, ada banyak sekali situs online shop yang bisa kamu temukan di internet, baik skala dalam negeri maupun luar negeri. Belum lagi online shop yang beroperasi melalui Instagram. Setiap online shop ini biasanya menawarkan barang dengan harga yang berbeda. Jadi, jangan buru-buru membeli barang dari online shop tertentu. Lakukan riset terlebih dulu untuk membandingkan harga termurah.

Namun, kamu juga sebaiknya tidak langsung tergiur dengan harga murah tersebut. Pastikan bahwa harga yang diberikan juga sudah sesuai dengan kualitas barang yang ditawarkan. Cari tahu apakah online shop tersebut memiliki reputasi yang bagus. Kamu bisa coba mencari review dari pelanggan-pelanggan sebelumnya.

Pilih online shop dengan gratis ongkir

Keberadaan online shop biasanya tersebar di berbagai kota. Tidak sedikit online shop yang berada di kota yang berbeda dari tempat tinggalmu. Alhasil, barang yang kamu beli pun harus dikirim melalui jasa ekspedisi. Pengiriman inilah yang membuatmu harus membayar lebih untuk ongkos kirim (ongkir).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x