Mohon tunggu...
Ang Tek Khun
Ang Tek Khun Mohon Tunggu... Freelancer - Content Strategist

Sedang memburu senja dan menikmati bahagia di sini dan di IG @angtekkhun1

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Tentang Gareth Bale dan Kilas Dirinya di Akun Kompasiana Saya

10 Januari 2023   23:44 Diperbarui: 11 Januari 2023   00:03 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gareth Bale melakukan selebrasi usai mencetak gol di Piala Dunia 2022 (AFP/NICOLAS TUCAT/Kompas.com)

Dear Kompasianer,

Belum lama berselang, masih bisa terhitung dalam hitungan jam, terbetik kabar tentang pengunduran diri Gareth Bale dari dunia sepak bola. Cukup membuat saya terkejut, sebab tak menyangka berita ini datang lebih cepat dari dugaan.

Minggu-minggu ini masih hangat tersebar pemberitaan tentang Christiano Ronaldo, yang secara usia, melebihi umur Bale. Namun, semua pemberitaan terkait Ronaldo, jauh dari aroma, gelagat, atau pesan tersembunyi (kode) bahwa sang CR7 akan pensiun. Begitu pun soal-soal Lionel Messi, tak tersentuh topik ini.

Saya kemudian menemukan akun Twitter ofisial Bale, @GarethBale11. Benar, di sana ia merilis sapaan perpisahan. Betapa sederhana! Cara yang dipilih Bale, terlampau jauh dari lampu sorot, yang selayaknya lekat pada pemain sekelas Bale.

Buat yang menyukai atau sekadar simpati padanya, ingatan terakhir tentangnya, bila bisa disebut demikian, belumlah lama berlalu. Ia baru saja membawa timnas Wales berlaga di Piala Dunia 2022. Di Qatar ia berhasil menorehkan sejarah, mencetak gol pertama Wales di World Cup dalam rentang 64 tahun.


Jika kita bisa bersabar sedikit dan merunut ke waktu sebelum Piala Dunia, Bale baru saja berkontribusi krusial mengantarkan klub terakhirnya, Los Angeles FC, meraih Major League Soccer (MLS) Cup 2022. Dalam pertandingan yang ketat itu, gol Bale di menit 120+8 menyeimbangkan skor 3:3 sebelum akhirnya LAFC menekuk Philadelphia Union. Ini penuh makna, sebab inilah gelar MLS Cup pertama bagi LAFC.

Gareth Bale: Situasi Sulit Perpindahan ke Real Madrid

Dear Kompasianer,

Saya bukanlah fans Tottenham Hotspur, tetapi nama Gareth Bale menyimpan kenangan kecil  tersendiri. Dia adalah pemain sepakbola, dan satu-satunya, yang pernah saya tulis di akun ini. Satu-dua tulisan saya berkenaan dengan  bola, tak lepas dari Manchester United.

Saya membuat akun ini pada 15 Agustus 2013 dan menulis tentang situasi yang dihadapi Bale saat itu pada 19 Agustus 2013. Proses transfer Bale berada dalam situasi simpang siur. Bos Tottenham Hotspur seolah mengulur waktu dan jual mahal terkait duit transfer ke Real Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun