Mohon tunggu...
khumaediimam
khumaediimam Mohon Tunggu... Teruslah menebar kebaikan, karena kebaikan yang mana yang diridhai, tiada kita tahu

Menulis Atau Mati.....

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Penerima BSNT Tahap 3 Desa Klampok Berkurang

2 Oktober 2020   21:18 Diperbarui: 2 Oktober 2020   21:22 24 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penerima BSNT Tahap 3 Desa Klampok Berkurang
Para ketua RW membantu penyaluran BSNT.

Ratusan warga desa Klampok sudah memadati balai desa sedari pagi guna mengambil Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) tahap 3 dari Pemerintah propinsi Jawa Tengah pada Jumat (02/10/2020).

Bantuan yang berupa paket Sembako itu merupakan bansos bagi mereka terdampak Covid-19 yang bersumber dari dana APBD Propinsi. Mereka para penerima, disinyalir keluarga yang belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) desa.

"Untuk penerima BSNT, desa Klampok tergolong terbanyak hingga 684 untuk tahap ke 3 ini. Itu pun sudah berkurang 19 orang, sebelumnya mencapai 703 penerima", tutur Aji Pralamat, Kepala Pos Wanasari.

Ratusan paket Sembako BSNT selain beras.
Ratusan paket Sembako BSNT selain beras.
Sebagaimana diketahui bersama bahwa penyaluran BSNT Propinsi Jateng ini melalui PT. Pos Indonesia. Adapun dalam pelaksanaannya dibantu oleh personil BUMDES masing-masing desa. Bahkan untuk pendistribusian BSNT di desa Klampok melibatkan pula suka rela peran para ketua RW. 

Penyaluran BSNT tahap 3 untuk desa Klampok sempat tegang dan diwarnai kericuhan. Ratusan warga datang hampir bersamaan di jam yang sama. Ditambah dengan susahnya karakter warga Klampok untuk antri dan tertib. Himbauan petugas tak dihiraukan. Bahkan ada sebagian warga yang tak mau diatur. Semua ingin segera mendapatkan paket sembako. 

Sempat terjadi adu mulut adu mulut antara petugas dengan warga. Dokpri
Sempat terjadi adu mulut adu mulut antara petugas dengan warga. Dokpri
Pada penyaluran BSNT kali ini, para ketua RT dan RW sangat menyayangkan dengan hilangnya beberapa nama penerima sebelumnya. "Kami selaku ketua lingkungan sering jadi bulan-bulanan warga, dikiranya kami menyembunyikan atau mencoret data tersebut" ungkap Nurakhmad, ketua RW 02.

Aji Pralamat selaku kepala pos Wanasari tak bisa berbuat banyak perihal hilangnya 19 nama penerima BSNT tahap 3 desa Klampok. Dirinya hanya menerima data matang dan melaksanakan tugas penyaluran saja. 

Meskipun diwarnai adu mulut antara petugas dengan warga yang tidak mau diatur, namun secara keseluruhan acara penyaluran BSNT tahap 3 di aula balai desa Klampok berjalan dengan lancar. Hadir pula di tengahh-tengah penyaluran team keamanan dari Babinsadsn Bhabin Kamtibmas Polsek Wanasari.

Imam Chumedi, KBC-28

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x