Mohon tunggu...
khumaediimam
khumaediimam Mohon Tunggu... Aja Liren Nggawek Apik

Penulis Buku Ayun-Ayun Badan (Himpunan Siir dan Syair bahasa Jawa)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bhabinkamtibmas Pitulasan bersama Masyarakat

19 Agustus 2019   08:31 Diperbarui: 19 Agustus 2019   08:39 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bhabinkamtibmas Pitulasan bersama Masyarakat
dokpri

Brebes- Dalam rangka bersinergi langsung dengan masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas Polres Brebes turut serta mengikuti serangkaian lomba meriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di desa-desa binaannya. Hal itu serentak dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas di 17 kecamatan se kabupaten Brebes. 

Berbagai mata lomba pun diikuti. Mulai dari lomba-lomba tradisional, seni budaya, kearifan lokal, maupun pawai karnaval di berbagai desa binaan. Kapolres Brebes Akbp Aris Supriyono melalui Kasat Binmas Akp Pranata menuturkan bahwa kegiatan ini adalah momentum merayakan hari kemerdekaan bersama masyarakat. Polri harus mampu membaur menarik simpati warga serta memotivasi semangat juang.  

dokpri
dokpri
Beberapa anggota Bhabinkamtibmas tak canggung berbaur dengan masyarakat dalam berbagai lomba, baik lomba untuk anak-anak, pemuda maupun orang tua. Mulai dari lomba makan krupuk, memasukkan paku ke dalam botol, lomba pecah air, ketrampilan bakyak, tarik tambang, memancing dan lomba-lomba lainnya.  

"Kami merasa senang, kali ini aneka perlombaan di desa kami dimeriahkan pula oleh keikutsertaan anggota Polri. Semoga kebersamaan ini bisa terus terjaga" tutur Khalimi warga desa Tonjong. Anak-anak dan pemuda lainnya pun merasakan hal yang sama. 

dokpri
dokpri
Selain aneka perlombaan, Bhabinkamtibmas pun ikut andil dalam berbagai kegiatan sosial lainnya seperti bersih-bersih desa, Pembuatan dan penghiasan gapura, gerak jalan dan Pawai Budaya. Tak tanggung-tanggung, beberapa anggota Bhabinkamtibmas ikut membaur memikul Buroq pada pawai karnaval.

"Kegiatan semacam ini akan terus kami tingkatkan, guna mempererat tali silaturrahmi kami, antara Polri dengan masyarakat. Apalagi di momentum peringatan hari kemerdekaan. NKRI Harga Mati. Guyub rukun, sinergi kami" papar Pranata.