Mohon tunggu...
khumaediimam
khumaediimam Mohon Tunggu... Teruslah menebar kebaikan, karena kebaikan yang mana yang diridhai, tiada kita tahu

Menulis Atau Mati.....

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

TNI-Polri Bersih-bersih Klenteng "Hok Tek Bio" Brebes

5 April 2019   22:41 Diperbarui: 5 April 2019   22:53 53 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
TNI-Polri Bersih-bersih Klenteng "Hok Tek Bio" Brebes
dok. pribadi

BREBES-Tak seperti biasanya, Jumat 05 April 2019, Klenteng Hok Tek Bio yang berada di bantaran sungai Pemali desa Pasarbatang kabupaten Brebes, tampak ramai. Beberapa personil dari TNI-Polri sudah berada di Klenteng itu sejak pagi.

Mereka tengah mengadakan Kegiatan Kepolisisan Yang Ditingkatkan (KKYD) tahun 2019. Yakni giat peduli terhadap tempat-tempat ibadah, seperti dalam bentuk silaturahim, kerja bakti, serta bersih-bersih bersama pengurus atau jamaah tempat ibadah yang dikunjunginya.

Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (KKYD) ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Kegiatan diawali dengan apel pagi yang diikuti dari unsur polisi, Polwan, TNI dan beberapa pengurus Klenteng, tepat di halaman Klenteng Hok Tek Bio. Acara dilanjut dengan arahan dari Kasat Binmas Polres Brebes serta pembagian tugas titik-titik kerja bakti di lingkungan Klenteng.

dok. pribadi
dok. pribadi
Hadir pada kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Brebes, AKP Pranata dan Kapten Infantri Nurhadi dari Danramil 01 Brebes. "Kegiatan ini bertujuan menjalin sinergitas antara TNI-POLRI dalam merajut Kebhinekaan NKRI menuju Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk" papar Pranata.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian terhadap tempat Ibadah. Klenteng Hok Tek Bio, merupakan salah satu dari ratusan tempat Ibadah yang ada di Brebes.

Meski jamaahnya hanya minoritas, Klenteng memiliki hak yang sama, sebagai tempat ibadah yang sama-sama diakui di negara serta wajib kita jaga bersama kerukunan dan kedamaiannya. 

Kedatangan puluhan personil TNI-Polri disambut baik oleh Yulia, selaku pengurus klenteng Hok Tek Bio Brebes. Yulia merasa, pemerintah hadir ditengah-tengah kerukunan umat beragama. Ia pun menyampaikan bahwa Klenteng Hok Tek Bio pada dasarnya terbuka dengan siapa saja, tak terkecuali dengan aparat TNI dan kepolisian, apalagi bahu-membahu dalam kegiatan sosial. 

dok. pribadi
dok. pribadi
Pada kesempatan baik tersebut AKP Pranata secara simbolis memberikan dua gulung karpet merah dan  dua buah tanaman pot hias kepada pengurus Klenteng. Ia berharap, sedikit tali asih tersebut bisa bermanfaat bagi keberlangsungan Klenteng. 

Yulia sebagai salah satu pengurus Klenteng Hok Tek Bio merasa senang dengan kehadiran para personil TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nusantara. Apalagi kehadiran mereka menyiratkan kesejukan dan kedamaian serta kerukunan bersama. Yulia merasa terharu dan berharap kegiatan baik ini bisa berkelanjutan.

VIDEO PILIHAN