Mohon tunggu...
Kholil Rokhman
Kholil Rokhman Mohon Tunggu... IG di kholil.kutipan

Manata hati merawat diri

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Batistuta yang Enggan Terkenal dan Ditolak Cinta Pertamanya

14 Februari 2020   08:48 Diperbarui: 14 Februari 2020   09:16 165 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Batistuta yang Enggan Terkenal dan Ditolak Cinta Pertamanya
sumber: argerusa.com

Legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta adalah orang sukses yang sebenarnya enggan menjadi terkenal. Batigol, julukannya, juga ternyata tak menemui jalan mulus di cinta pertamanya. 

Gabriel Batistuta adalah legenda sepak bola Argentina. Di masa jayanya, Batistuta adalah andalan Timnas Argentina dan Fiorentina. Dia juga pernah bermain di AS Roma dan Inter Milan. Kariernya sudah lama tuntas, namun gema kehebatannya banyak dikenang orang. Pada 1 Februari lalu, Bati, begitu biasa dia disapa, genap berusia setengah abad. 

Beberapa sisi kehidupan sang bintang di masa lalu pun diungkap dalam batistuta.com. Dalam wawancara yang diberitakan batistuta.com, diketahui bahwa Batistuta ternyata tak suka menjadi orang terkenal. "Saya tak pernah menyukai popularitas. Saya sampai di tempat saya (menjadi bintang sepak bola) karena itu tujuan saya, tapi saya tak pernah mencoba menjadi terkenal," kata Batistuta. 

Dia mengaku, menjadi orang terkenal kadang akan dikorek kondisi keluarganya. Adakalanya ketika kondisi keluarga dikorek, bisa memunculkan percikan polemik. Hal itu yang membuat Batistuta tak senang. 

Di sisi lain, Batistuta juga menyadari bahwa untuk menjadi bintang sepak bola atau pesepakbola papan atas dunia tidaklah mudah. Dia menduga, di masa mudanya yakni saat 17 tahun, banyak anak muda yang ingin menjadi pesepakbola ternama dunia. Namun, dari ribuan itu, hanya sedikit yang akhirnya jadi bintang dunia. "Saya tak tahu pasti apa (yang membuat berhasil), mungkin keberuntungan dan kumpulan kerja keras," ujarnya. 

Batistuta mengatakan, dia berada di masa jaya bersama dengan pemain seperti Christian Vieri, Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero. "Semua orang hanya melihat keberhasilan Batistuta, Vieri, Inzaghi, dan Del Piero, tapi tak mengetahui di balik karier seorang pemain," ujarnya. Karena itulah, Batistuta memilih untuk tidak merekomendasikan anaknya menjadi bintang sepak bola, sebab memang sangat berat jalan yang dilalui. 

Soal cinta, Batistuta adalah suami dari Irina Fernandez. Keduanya menikah pada Desember 1990. Pernikahan itu terjadi enam tahun setelah Batistuta mulai terpesona dengan Irina, tepatnya saat Batistuta berusia 15 tahun. Batistuta yang dikenal pendiam, mendekati Irina dengan berbagai cara. Salah satunya adalah memanfaatkan seorang teman wanita untuk menarik hati Irina. Tekad kuatlah yang membuat Batistuta akhirnya mendapatkan hati Irina. 

Tapi, ternyata Irina bukan pacar pandangan pertama Batistuta. Lelaki kelahiran 1 Februari 1969 itu memiliki satu orang wanita pujaan pada pandangan pertama. Namun, sayangnya cinta pada pandangan pertama itu ditolak, tak kesampaian. Hanya saja, tak disebutkan siapa sebenarnya cinta pandangan pertama Batistuta tersebut. (*)

VIDEO PILIHAN