Mohon tunggu...
Khofipah Indra Para Wansa
Khofipah Indra Para Wansa Mohon Tunggu... Selamat datang di blog Khofipah

Lakukanlah hal yang positif

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Prodi Manajemen Universitas Muhammdiyah Malang

23 April 2021   12:31 Diperbarui: 23 April 2021   12:50 84 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prodi Manajemen Universitas Muhammdiyah Malang
https://manajemen.umm.ac.id/

Penulis :
Nama: Khofipah Indra Para Wansa
NIM : 201910160311096
Jurusan/ kelas : Manajemen FEB/4B

Assalamualaikum warahmatullahi wabaraktu. Perkenalkan nama saya Khofipah Indra Para Wansa dari fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang jurusan Manajemen, disini saya akan memperkenalkan "Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang" sesuai judul yang saya buat.

 

Sejarah awal berdiri Prodi Manajemen.

Pada awal berdirinya pada tahun 1964, Fakultas Ekonomi hanya memiliki satu jurusan yaitu Program Studi Ekonomi Perusahaan yang sekarang menjadi Program Studi Manajemen. Pada saat berdirinya, Program Studi Ekonomi Perusahaan yang menjadi cikal bakal Fakultas Ekonomi sebenarnya merupakan cabang dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Dengan kondisi di masa lalu, Fakultas Ekonomi sempat mengalami kekurangan dalam operasionalnya. Baru pada tahun 1977 Fakultas Ekonomi diaktifkan kembali dengan satu jurusan yaitu Program Studi Manajemen yang merupakan nama baru untuk program studi Ekonomi Perusahaan sebelumnya. Seiring dengan perkembangan Universitas Muhammadiyah Malang, Fakultas Ekonomi juga berkembang.

Perkembangan Program Studi Pada Era 1980-an

Dengan perkembangan kondisi ekonomi dan bisnis pada tahun 1980-an, Fakultas Ekonomi dengan sumber daya yang ada mulai membuka program studi baru. Ini untuk menjawab kebutuhan akan tenaga ahli di bidang ekonomi dan bisnis. Pada tahun 1985, Fakultas Ekonomi membuka Program Studi Akuntansi, dengan tujuan untuk membekali tenaga ahli yang memiliki keahlian dan kemahiran di bidang akuntansi yang pada saat itu masih langka.

Pada tahun 1986, Fakultas Ekonomi membuka Program Studi Ekonomi dan Pembangunan, dengan tujuan untuk membekali para ahli dengan keahlian dan kompetensi di bidang ekonomi agregat, baik di bidang riil maupun moneter.

Perkembangan Program Studi Pada Era 1990 - 2008

Di era 1990-an, dengan meningkatnya permintaan akan tenaga kerja yang handal khususnya untuk level manajemen menengah, Fakultas Ekonomi membuka Program Studi Magister Manajemen pada tahun 1993. Program studi ini menjadi cikal bakal Program Pascasarjana di Universitas. Muhammadiyah Malang.

Perkembangan selanjutnya, pada tahun 1997 Fakultas Ekonomi membuka Program Studi Diploma Tiga (D3) Keuangan dan Perbankan. Tujuan dibukanya program studi baru ini adalah untuk membekali tenaga-tenaga terampil dengan keahlian menengah, di bidang keuangan dan perbankan. Hingga tahun 2008, Fakultas Ekonomi memiliki tiga program studi untuk jenjang sarjana, satu untuk program studi D3, sedangkan program studi Magister Manajemen masih berada di bawah Program Pascasarjana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x