Mohon tunggu...
Kharisma NurgandiYanuar
Kharisma NurgandiYanuar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo! Perkenalkan saya Kharisma, biasa dipanggil Risma atau Gandi.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Pakai Skincare Tidak Ada Perubahan? Kamu Perlu Eksfoliasi!

14 September 2022   02:03 Diperbarui: 14 September 2022   08:56 116 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : https://www.google.co.id/amp/s/aido.id/amp/health-articles/jangan-sampai-salah!-ini-cara-eksfoliasi-wajah-yang-baik-dan-benar/detail

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang memiliki kulit yang berminyak, kulit normal sampai dengan kulit kering. Selain jenisnya yang berbeda, setiap orang juga memiliki permasalahan kulit yang berbeda pula. 

Permasalahan yang seringkali kita jumpai salah satunya yaitu masalah bruntusan pada kulit wajah.  Tekstur wajah yang tidak mulus ini membuat kita kurang percaya diri, terutama bagi kaum hawa yang mengidam-idamkan wajah kinclong seperti orang Korea. 

Berbagai cara dilakukan untuk mewujudkan keinginan dan cita-cita mereka yang ingin tampil memesona, salah satunya yaitu dengan menggunakan produk skincare dengan berbagai merek produk. 

Dari sini banyak wanita yang mengeluh sudah menggunakan skincare tetapi tidak berpengaruh apa-apa terhadap kulit, justru sebaliknya malah ada yang membuat kulit menjadi lebih kusam.

Itu tandanya banyak sel-sel kulit mati di wajah kalian yang menyebabkan produk skincare yang kalian pakai tidak meresap sampai ke dasar kulit. Hal ini dapat diatasi dengan satu cara yang efektif, cara ini yaitu eksfoliasi kulit.

Apa itu eksfolisasi?

Eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati merupakan suatu cara merawat wajah yang dilakukan untuk mengangkat atau mengikis sel kulit mati pada lapisan terluar kulit, menghilangkan debu dan kotoran pada wajah, dan sisa make up yang membuat kulit menjadi kusam, hal ini dilakukan supaya wajah menjadi bersih dan bersinar.

Eksfoliasi ini akan terlihat hasil yang memuaskan jika dilakukan secara rutin maksimal 1-2 kali eksfoliasi dalam kurun waktu 1 minggu. Bahkan ekfoliasi juga bisa membuat kulit kita untuk dapat menyerap skincare yang rutin kita gunakan agar kandungan dalam skincare menyerap dengan sempurna ke kulit kita. 

Eksfoliasi juga dapat memperbaiki tekstur dan warna kulit sehingga bisa berregenerasi atau merangsang sel-sel baru di tubuh, serta bisa mencerahkan wajah karena ketika sel-sel kulit terangkat, aliran darah akan mengalir dengan lancar, sehingga kulit akan terlihat lebih sehat.

Eksfoliasi dapat dilakukan di manapun, baik di rumah maupun di klinik kecantikan. Semua orang, apapun tipe kulitnya diharuskan melakukan eksfolasi. Remajapun sudah boleh melakukan perawatan kulit ini, tetapi sesuai dengan kebutuhan, kondisi serta jenis kulit masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan