Mohon tunggu...
khanza naila octaviani
khanza naila octaviani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hobi menyanyi dan mewarnai memiliki kepribadian yang mempunyai sesuatu yang terencana dan tersusun rapih konten edukasi and food

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Narasi Peta Kehidupan

21 September 2022   22:18 Diperbarui: 21 September 2022   22:20 379
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Narasi Peta Kehidupan 

Assalamualaikum Hallo semuanya saya Khanza Naila Octaviani

Hari ini saya ingin berbagi cerita tentang peta kehidupan yang bisa dibilang kehidupan yang saya impikan dan bismillah bisa saja wujudkan Aamiin.Pertama kali bunda saya tercinta menjadi seorang ibu betapa bahagianya dia dan juga ayah saya ketika mengetahui saya berada didalam kandungan bunda saya.

Waktu demi waktu berlalu semakin besar perut bunda semakin dekat juga saya hadir dan menyapa dunia.Bunda membawa saya kemanapun dia pergi dan apapun hal yang dia lakukan saya pasti selalu bersamanya,tapi dia tidak pernah mengeluh justru bahagia karena saya selalu ada didekatnya.Waktu saya menyapa duniapun tiba "hai duniaa hai ayah bundaa aku datanggg" betapa bahagianya wajah mereka melihat aku yang menangis untuk pertama kalinya senyum merkah terpampang diwajah mereka.

Hari selanjutnya dilanjutkan dengan aku sebagai seorang bayi imut dan mungil yang setiap harinya selalu digendong,diajak ngobrol,dikunjungi,dicium dan juga diberi kasih sayang yang luar biasa.Betapa menyenangkan dan bahagia sekali bisa menjaadi bayi dan anak yang diberi kasih cinta dan sayang yang luar biasa dari orangtua yang luar biasa juga.

Tak terasa proses menuju awalan dunia sosial dan pendidikan dimulai,dimana dimulai dengan tingkatan yang rendah atau biasa kita sebut tk ya.Tk dimana pendidikan atau pembelajaran dasar diberikan untuk aku dari guru guru hebat yang mengajarkan aku membaca,menghitung,menggambar,mewarnai,dan mengaji itu semua kita dapatkan.Walaupun kita sudah membawa bekal dari orangtua kita tapi kita bisa lebih memperdalam lagi ditk.Selanjutnya tingkatan yang lebih tinggi dunia sekolah dasar dimana kita bersekolah selama enam tahun lama.Banyaknya ilmu dan pembelajaran baru yang diberikan di sd.

Banyaknya organisasi yang bisa diikutin di sd,saat disd aku aktif banget lohh teman-teman aku pernah ikut marching band awalnya aku ada dibagian pianika terus pas udah naik kelas gitu karena bakal ada temen baru yang akan masuk yang lama ini bole memilih diposisi mana akhrnya aku mencoba untuk daftar jadi mayoret it's my future dream saat itu and the yupp finally aku dapat posisi itu aku bahagia banget dan sangat bersyukur dann paadaa saat ikut lomba sd aku menang mendapatkan piala the best of the best wow amazing.Pada saat itu juga aku ikut tari tradisional dan lomba mendapatkan bbrp piala,menjadi dokter kecil untuk membantu teman-teman yang sakit dan aku juga ikut paduan suara.

Wah tidak terasa sudah disaat smp nih,pada masa smp aku tu anaknya kan agak pemalu ya jadi takut dan ragu untuk berkenalan akhirnya aku mencoba untuk bisa melakukan itu.Seiring berjalannya waktu banyak kegiatan dan juga pembelajaran ya.Pada saat smp saya mengikuti osis dan mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu dari berorganisasi mulai dari teman baru lagi juga.Aku juga ikut paduan suara tapi sayangnya saat itu paduan suaranya hanya tampil beberapa kali saya terus aku ikut marching band lagi tapi sayangnya pelatihnya berhenti dan tidak lanjut lagi eskulnya,lanjut aku ikut voli sering asik dan agak melelahkan ya hehehe.

Masuk masa smk masa dimasa katanya paling seru dan masa banyaknya yang bucin,karena smk aku smk baru jadi aku angkatan pertama tapi aku punya kakak kelas dari sekolah yang aku tumpangin.Dismk aku tentunya melanjutkan ikut osis lagi tentunya osis dismp dan smk berbeda sekali apa lagi aku sekolah jurusan dibidang pariwisata yang banyak sekali kegiatan yang dilaksana seperti fashion show dan kegiatan yang wajib dilakukan.

Aku di smk ikut paskib for the first time pengen nyoba tapi nyatanya aku tak sanggup guys karena aku ada asma ternyata latihannya luar biasa sekali dan itu benar benar pengalaman yang wow dan gk tau ya aku mau lagi apa gak hehehe.Next saatnyaa universitas aku masi mahasiswa baru di universitas uhamka dan masi proses menjadi mahasiswa yang jauh lebih dari aku yang dulu.Yang tentunya aku akan mencoba menacari jati diri dan fashionku dalam bidang apa dan mengejar masa depan cerahku dimulai dari univ untuk banyak bersosialisasi dan mencari banyak pengalaman dan ilmu lainnya.

Setelah universitas tentunya adalah masa dimana aku harus memperjuangkan tujuan dan cita-citaku pastinya diawali dengan mencari pekerjaan untuk mendapatkan referensi dan kelompok baru untuk bisa menilai baik dan buruknya sesuatu.Mencari pekerjaan untuk bisa mencari seseorang yang ahli dalam bidang yang akan saya lakukan kedepannya.Mencari rezeki dan menabung untuk menguwujudkan perusahaan impian saya.Ketika semuanya sudah terkumpul dari uang,ilmu,gedung,karyawan dan kebutuhan perusahaan yang saya impikan sudah terwujud sayaa khanza adalah seorang pengusaha wanita muda yang akan menjadi pemimpin yang tegas,bertabggung jawab,adil dan sukses.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun