Mohon tunggu...
Khansa Mufida
Khansa Mufida Mohon Tunggu... Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Jurusan PIAUD

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menjadi Sosok yang Berbeda

12 Maret 2020   23:44 Diperbarui: 12 Maret 2020   23:48 6 0 0 Mohon Tunggu...

Biarlah banyak orang mencerca, meski yang kulakukan adalah kebaikan, biarlah orang lain memujinya, meski yang ia lakukan adalah keburukan. 

Bersiaplah menjadi sosok yang berbeda, kawan! setelah kalian yakin dengan cita cita kalian, kalian tidak akan takut lagi memiliki impian, mau tak mau kalian akan dihadapkan pada sebuah tantangan yang akan menguji diri kalian. 

mengapa ? karena idealisme kalian bisa menjadi pro kontra. saat orang lain mendukung cita cita kalian, saat orang lain ikut setuju dengan langkah langkah yang kalian lakukan, jelas itu akan membuat kalian makin percaya diri melakukan semuanya. dengan langkah yang ringan kalian akan mengambil lompatan lompatan yang akan membuat kalian makin maju dan berhasil. 

kalian akan menjadi pribadi yang memiliki perkembangan yang tinggi, bisa berkontribusi banyak di masyarakat, dan sukses meraih semua yang kalian inginkan. 

Namun, jika yang terjadi sebaliknya, akan ada gesekan yang terjadi di hati kalian, sekalipun kalian bukan tipe yang sensitif. orang yang sensitif tentu akan cenderung terganggu pikirannya manakala ada ucapan atau tingkah laku seseorang yang menyinggung dirinya baik secara langsung maupun tidak. 

Namun, mengenai sebuah ide dan gagasan, orang tertentu lebih suka dihargai dari pada diremehkan. Oleh karena itu, pada mereka yang tidak sensitif, sesekali akan ada sensitivitas yang menandakan bahwa ia tidak rela kalau idenya tidak disetujui. 

Kawan ! jangan ragu dan khawatir untuk menjadi sosok yang berbeda. Jangan pula takut. kalian harus memperhatikan hal ini agar tetap semangat dalam meniti langkah langkah kalian selanjutnya.

1. Ingatlah Tujuan 

saat banyak orang yang tak sepaham dengan ide kita. tak setuju dengan gagasan kita, tak mendukung usulan kita, ingatlah tujuan kita. kita memiliki tujuan yang mulia, yang pasti bukan untuk mendapatkan pujian apalagi belas kasihan. 

Tujuan yang kita miliki itu semata mata lahir dari hati kita. jika kita terus mengingatnya dan menancapkan lebih dalam ke lubuk sanubari, segala kontroversi yang ada tidak akan menghalangi kita untuk meneruskan perjuangan. kita yang sudah bisa melakukan kebaikan pun tak akan goyah apalagi  berubah sehingga menghentikan semuanya. 

2. Milikilah Rasa Percaya Diri Tingkat Tinggi!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x