Mohon tunggu...
Khanif MaulanaIman
Khanif MaulanaIman Mohon Tunggu... Lainnya - saya adalah mahasiswa Universitas Diponegoro

saya menyukai sepakbola

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Jangan Cuma E-Sport Saja yang Digandrungi, Tubuhmu Juga Perlu yang Namanya Sport Sesungguhnya

12 Agustus 2022   02:34 Diperbarui: 12 Agustus 2022   02:58 52 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kedaung, Depok (23/07) -- Pandemi Covid-19 sudah berakhir, akan tetapi ingatan ingatan kelam akan musibah itu masih jelas teringat di ingatan kita, banyak manusia yang meninggal karena terjangkit virus Covid-19, banyak faktor yang menyebabkan itu semua terjadi, salah satunya adalah masyarakat yang belum sadar akan pentingnya hidup sehat sebelum pandemi itu terjadi, dan hasil nya adalah banyak yang meninggal dikarenakan faktor komplikasi kesehatan, seperti diabetes, kolesterol tinggi dan lain lain.

Kondisi saat ini banyak di temukan perkumpulan remaja dengan sebutan "Generasi Nunduk", mengapa demikian? Karena di tempat mereka berkumpul, hampir semua nya menatap layar handphone dan bermain gim online seperti Mobile Legend, atau PUBG Mobile. 

dokpri
dokpri

Maka dari itu, Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro melakukan kerjasama dengan Karang Taruna dengan menggelar kegiatan kampanye Gerakan Hidup Sehat pasca Pandemi Covid-19 yang dilakukan di sekretariat Karang Taruna dan di hadiri oleh para remaja RW 06 Kedaung, Sawangan, Depok. Adapun hasil output yang dihasilkan dari kegiatan kampanye Gerakan Hidup Sehat Pasca Pandemi Covid-19 ini adalah membuat tournament Badminton yang dilaksanakan di lapangan badminton RW 06.

Dilakukannya kegiatan tersebut diharapkan para masyarakat terutama remaja  lebih aware akan pentingnya berolahraga sebagai implementasi dari Gerakan Hidup Sehat Pasca Pandemi Covid-19.

Penulis : Khanif Maulana Iman

DPL : Asri Ardiana, S.T, M.T

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan