Mohon tunggu...
Khanifah
Khanifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

"I'ts okey to be not okey"

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kuliah Peduli Negeri Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Edukasi Pentingnya Mengasah SoftSkills di Era Digital Kepada Siswa SMA

22 November 2021   15:56 Diperbarui: 22 November 2021   17:27 547 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Mahasiswa/i Universitas Mercu Buana Jakarta, Fakultas Ilmu Komunikasi, Bidang Studi Advertising and Marketing Communication, menyelengggarakan Kuliah Peduli Negeri (KPN) yang diadakan pada Kamis, 18 November 2021. Acara dimulai pada pukul 13:00 WIB dan dihadiri oleh 60 peserta.

Kuliah Peduli Negeri (KPN) tersebut memiliki tema "Meningkatkan Dasar SoftSkills Pada Era Digitalisasi di Industri Kreatif" diaplikasikan kedalam webinar yang ditujukan kepada siswa/i SMAN 85 Jakarta.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan mars UMB, sambutan ketua pelaksana, samputan perwakilan guru SMAN 85 Jakarta, Sambutan sekertaris bidang studi advertising and marketing communication, pemaparan materi oleh mahasiswa/i Universitas Mercu Buana, sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan sesi dokumentasi.

 "SoftSkills merupakan faktor penting yang dipertimbangkan oleh banyak organisasi dalam pengembangan karir lulusan dimasa depan selain keterampilan teknik yang harus dimiliki, sehingga keseimbangan HardSkills dan juga SoftSkills menjadi poin penting untuk dapat meningkatkan kualitas diri ditambah era digitalisasi menjadikan banyak industry mengalami perkembangan, salah satunya pada industry kreatif" Ujar ketua pelaksana pada saat sambutan.

"Seperti yang kita tahu, industri kreatif itu akan berkembang sangat pesat. SoftSkills yang harus dimiliki oleh para siswa akan menunjang nanti di kedepannya, baik dalam saat sekolah maupun pasca sekolah" paparan sambutan oleh perwakilan guru SMAN 85 Jakarta.

Pelaksanaan webinar ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagaimana pentingnya softskills di dalam era digitalisasi di industry kreatif. Menurut penelitian di Hardvard University Amerika Serikat mengenai faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang yaitu softskills. Maka, dapat disimpulkan HARDSKILLS + SOFTSKILLS = KEBERHASILAN.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dengan diadakannya webinar ini semoga para siswa/i dapat menumbuhkan mindset untuk mengetahui diri sendiri, mengetahui kemampuan diri sendiri, mengetahui tujuan diri sendiri dan dapat mengimbangkan hardskills dengan softskills untuk menuju keberhasilan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan