Mohon tunggu...
Khairu Syukrillah
Khairu Syukrillah Mohon Tunggu... Berbuat baik bukan karena surga, tapi karena tuhan sangat baik kepada kita

Menulis untuk sebuah informasi dan ideologi

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Lukisan "Kang Burhan" yang Diburu Para Pejabat hingga Turis Mancanegara

14 Februari 2020   15:06 Diperbarui: 14 Februari 2020   16:14 32 4 0 Mohon Tunggu...
Lukisan "Kang Burhan" yang Diburu Para Pejabat hingga Turis Mancanegara
Dok Pri

Dunia seni memang tidak ada matinya. Salah satunya adalah seni lukis. Seni yang dilahirkan dari hasil sentuhan dan goresan kuas diatas kanfas yang dipadukan dengan insting dan melahirkan visual apik. Itu yang dilakukan oleh seorang Ali Burhan yang memiliki sanggar Ali Burhan Art.

Dok Pri
Dok Pri
Ali Burhan Art adalah sanggar yang langsung dinahkodai oleh Ali Burhan atau sering disapa Kang Burhan, pemuda pribumi asli Guci, Kab. Tegal, Jawa Tengah yang terletak di Jalan Lingkar Barat, Objek Wisata Guci.

Dok Pri
Dok Pri
Sanggar yang dipadukan dengan galeri ini berdiri sejak tahun 2017 Adalah galeri merangkap dapur lukis yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta dan penikmat seni lukis di Jawa Tengah.

Dok Pri
Dok Pri

Lukisan berbasis aliran realis dan naturalis menghasilkan karya apik berbau kontemporer modern dan klasik. Tak jarang juga konsep Black White (BW) juga dilahirkan dari kelihaian Kang Burhan, menjadikan hasil karya dari Kang Burhan terkesan asli dan apik.

Dok Pri
Dok Pri

Hasil karya lukis Kang Burhan sudah dipesan oleh kalangan pejabat baik lokal maupun pusat. Misal lukisan tokoh nusantara, Gusdur. Kemudian juga ada pesanan dari keluarga Almarhum Entus, mantan Bupati Tegal.

Dok Pri
Dok Pri
Selain itu, pesanan juga datang dari turis mancanegara, seperti dari Beijing, Malaysia, Cina, Timor Leste, Thailand dan lain-lain dengan tema alam dan pemandangan.

Dok Pri
Dok Pri
Baru-baru ini juga Kang Burhan menggarap Live Mural pesanan dari salah satu penikmat seni dari Pulau Borneo, Kalimantan. Konsumen tersebut sengaja meminta Kang Burhan untuk datang ke Kalimantan untuk melukis dinding rumah mewah dari koleganya dengan tema Alam.

Dok Pri
Dok Pri
Selain tema alam, kolega Kang Burhan juga memintanya untuk mengabadikan foto keluarga untuk dilukis di dinding rumah.

Dok Pri
Dok Pri
Menurut Restu, salah satu pemuda dari Grinting, Brebes yang berkunjung ke Sanggar Ali Burhan Art mengatakan bahwa hasil lukisan dari Kang Burhan memang sangat luar biasa dan patit diberi aspirasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x