Mohon tunggu...
Muhammad Khairur Rasyid
Muhammad Khairur Rasyid Mohon Tunggu... Jurnalis - Pria bermartabat dan jurnalis

Salah satu Penggiat tulis menulis, dan merupakan Jurnalis kampus

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Selesaikan Tugas Akhir, Mahasiswa Desain Interor Esa Unggul Gelar Pameran Karya

16 Agustus 2018   12:11 Diperbarui: 16 Agustus 2018   12:27 194 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Program Studi Desain Interior menggelar pameran karya desain di Lobi Gedung Utama Esa Unggul. Sejumlah karya seperti seperti Replika Interior Rumah Tinggal yang terdiri dari Ruang Kerja, Kamar Tidur, ruang dapur serta ruang makan menghiasi jajaran pameran desain Interior.

Ketua Jurusan Desain Interior Esa Unggul Indra Gunara Rochyat, S.Sn., MA, M.Ds menerangkan Pameran ini merupakan Tugas Akhir mahasiswa Desain Interior angkatan 2016/2017. Tugas Akhir ini diselesaikan  pada mata kuliah Desain Interior I, III, Desain Mebel II, dan Gambar Konstruktif.

"Jadi pameran desain ini biasanya dilakukan oleh para mahasiswa desain Interior untuk menyelesaikan tugas akhirnya. Pameran ini laksanakan hingga dua minggu, dan kami gelar di selasar lobi gedung utama Esa Unggul," terang Indra di Esa Unggul beberapa waktu yang lalu.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Selain ditujukan untuk Tugas Akhir  Mahasiswa, Indra melanjuktkan pameran ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan Desain Interior kepada para mahasiswa baru dan masyarakat umum.

" Selama ini banyak yang belum mengetahui mengenai Desain interior itu seperti apa, apa yang dipelajari jadi dengan pameran ini mahasiswa , dosen dan masyarakat umum dapat mengetahui tentang Desain Interior," ujarnya.

Indra pun berharap Pameran ini dapat memberikan pengalaman berharga kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa desain Interior  yang mengerjakan, karena Prodi Desain Interior merupakan jurusan yang sangat aplikatif sehingga praktek di lapangan menjadi salah satu andalan bagi Desain Interior.

"Mahasiswa Desain Interior itu kan nantinya memiliki pekerjaan yang aplikatif jadi praktek-praktek membuat interior di pameran seperti ini mampu membangun mental dan keahlian dalam membuat karya di bidang interior,"tutupnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan