Mohon tunggu...
Khairil Razali
Khairil Razali Mohon Tunggu... Gambar di Pendapa Gubernur Aceh

Ngampus di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, suka travelling.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

NeW Space: Ruang Kuliah Bernuansa Mall

12 Juli 2019   19:53 Diperbarui: 12 Juli 2019   20:08 0 1 1 Mohon Tunggu...
NeW Space: Ruang Kuliah Bernuansa Mall
Sumber Photo: architectureanddesign.com.au

Dunia pendidikan di negara-negara maju memang sangat luar biasa. Alokasi anggaran dan perhatiaannya menunjukkan betapa pendidikan memiliki peran penting dan strategis. Di sokong dengan anggaran yang luar biasa, berbagai institusi pendidikan negara maju terlihat luar biasa. Salah satu yang saya amati yaitu Kampus Universitas Newcastle di Australia yang memiliki sejumlah lokasi kampus berbeda. 

Salah satu kampus Universitas Newcastle berada di pusat kota Newcastle di kenal dengan NeW Space. Kampus yang berada di tengah kota Newcastle memiliki rancangan yang sangat menarik dan unik. Kampus yang dikenal dengan NeW Space merupakan ruang kuliah untuk sejumlah jurusan seperti bisnis dan hukum. Walau menjadi bagian terpisah dari Universitas Newcastle, NeW Space tetap bagian terintegritas Universitas Newcastle sehingga semua mahasiswa/i dan staf tetap bisa mengakses. 

Sumber Photo: architectureanddesign.com.au
Sumber Photo: architectureanddesign.com.au
NeW Space terbuka 24 jam bagi mahasiswa/i untuk nongkrong, belajar dan sekedar berdiskusi. Dengan rancangan dan fasilitas sangat cozy, kampus NeW Space terasa seperti tempat yang paling favorit untuk menghabiskan waktu dan belajar. Bangunan berlantai 8 dan menghadap ke pantai dan pelabuhan memberi suasana yang tidak membosankan.

Konstruksi bangunan yang mengisi ruang sempitdi perkotaan dengan menyesesuaikan space, NeW Space memberi pemandangan yang tidak mengecewakan.

Sumber Photo: architectureanddesign.com.au
Sumber Photo: architectureanddesign.com.au
Tatanan kampus yang "catchy" menjadi "rumah" bagi mahasiswa/i menghabiskan waktu terutama menyelesaikan tugas-tugas kuliah dan karya lainnya. Di dukung dengan tekhnologi yang mempuni, tidak ada hal yang tidak di sukai dari NeW Space. Walau mengahbiskan waktu 24 jam, namun tidak terasa berada di luar rumah atau kamar. Kampus NeW Space, menjawab semuanya dengan menempatkannya sebagai sebuah tempat kongkow dan belajar favorit untuk Universitas Newcastle. 

Sumber Photo: architectureanddesign.com.au
Sumber Photo: architectureanddesign.com.au
Dukungan internet menjadi aspek lain dari menariknya NeW Space untuk menghabiskan waktu dan sekedar bersantai. Dengan kekuatan internet yang tidak terbatas, mampu mengisi hari-hari melelahkan waktu-waktu belajar di kampus dalam menjalani rutinitas. Berawa di dalam NeW Space, terasa tenang, tapi jangan di siang hari karena akan penuh dengan mahasiswa/i. Eloknya berada di malam hari, NeW Space, ruang 24 jam terseru untuk di kunjungi bagi anda yang bersekolah di Universitas Newcastle.

Tertarik, silahkan bersekolah di Universitas Newcastle, NSW, Australia.