Mohon tunggu...
Khadijah Azzahra
Khadijah Azzahra Mohon Tunggu... Seorang Mahasiswa

Fethetmeden önce asla pes etme 🌻

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Memori pada Manusia

22 Oktober 2020   05:22 Diperbarui: 22 Oktober 2020   09:28 92 6 0 Mohon Tunggu...

 "Memori adalah kemampuan seseorang untuk menyimpan informasi atau masa lalu, sehingga dapat digunakan lagi dimasa yang akan datang."

Memori ada pada setiap orang, tanpa memori manusia takkan mampu untuk mengingat dan tak mampu melakukankan hal-hal lainnya. Fungsi memori adalah sebagai penerima informasi, menyaring informasi, mengingat kembali informasi yang telah terekam di fikiran. 

Memori sensoris, penyimpan informasi paling besar di antara yang lain, tapi memori ini sangat cepat berlangsung nya dan sebagai pemancing ingatan yang kecil dan ini sangat penting dalam hidup kita. 

Ketika berusia 4 tahun seseorang sudah mampu mengingat sesuatu, disini lah di mulainya memori berfungsi. 

Memori Jangka pendek, penyimpanan informasi yang sangat terbatas. Dan memori ini sangat cepat berlangsung, mudah terekam fikiran dan mudah untuk di ceritakan kembali. 

Pada usia 4 tahun juga lah seseorang mudah untuk menangkap informasi dan mudah lupa. 

Memori Jangka Panjang, penyimpanan informasi yang sangat luar biasa. Memori ini adalah memori yang paling kuat di antara yang lainnya. Memori ini bisa mengingat kembali ingatan yang sudah lama berlalu. 

Pada usia dewasa ingatan seseorang lebih mudah menangkap informasi dan susah untuk melupakan memori yang telah di jalani. 

Lupa, proses lupa disebabkan karena informasi yang satu terganggu dengan informasi yang lain maka terjadilah lupa. Lupa juga di sebabkan karena tidak diulangnya informasi-informasi yang dulu. Lupa juga di sebabkan karena adanya kekecewaan terhadap menyakiti memori seseorang. 

 Dan ketika usia semakin dewasa, lupa adalah hal yang tidak bisa di hindari, karena lupa adalah hal yang wajar dan sudah ada fasenya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x