Mohon tunggu...
digitalcrunch
digitalcrunch Mohon Tunggu... an entrepreneur, part-time blogger, and a co-founder of Nurosoft Consulting and Flits.id

Joseph is an entrepreneur, part-time blogger, and a co-founder of Nurosoft Consulting, Indonesia's leading mobile apps and Odoo ERP development company. He holds an Electrical Engineering degree from University of Washington, Seattle. Joseph covers technology and business trends, frequently related to enterprise software.

Selanjutnya

Tutup

Digital

5 Software ERP Terbaik di Indonesia dan Manfaatnya untuk Bisnismu

26 Januari 2021   13:33 Diperbarui: 26 Januari 2021   13:36 88 1 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Software ERP Terbaik di Indonesia dan Manfaatnya untuk Bisnismu
Pria mengoperasikan software ERP

Di masa pandemi, sekalipun kegiatan kita dibatasi dengan bekerja dari rumah, bukan berarti kita nggak bisa produktif, bukan? Bagaimana kalau pengelolaan kegiatan bisnis mulai dari keuangan, pengadaan, dan produksi bisa dilakukan dengan otomatis? Pasti menyenangkan kalau hal ini bisa diwujudkan, maka dari itu, software ERP hadir menjawab kebutuhan tersebut. Yuk kita kenalan dengan software ERP lewat artikel ini. 

Pengertian Software ERP

Buat kamu yang penasaran apa sih software ERP itu, berikut penjelasan mudahya; ERP Software adalah singkatan dari Enterprise Resource Planning, yang merupakan software atau sistem yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola kegiatan bisnis harian milik mereka seperti karyawan, proyek, pengadaan, proyek, pengelolaan keuangan sdm, dan memfasilitasi bisnis dari data yang dihasilkan secara real-time sehingga bisa membantu membuat keputusan bisnis yang tepat. 

Bagaimana? Sudah paham pengertian ERP ya sekarang. Mari kita lanjut ke pembahasan lainnya, yakni apa saja sih manfaat menggunakan ERP software dan ada berapa jenis ERP Software yang paling recommended untuk bisnis kamu? Berikut ulasannya.

4 Manfaat Software ERP untuk Bisnis Milikmu

1. ERP Mampu Meningkatkan Sistem Keamanan Data Bisnis Perusahaan

Sistem software ERP memiliki sistem firewall berlapis dan kuat dimana kebocoran atau kehilangan data jarang sekali terjadi. Bagian terbaiknya, software ERP menggunakan skema sistem monitoring dimana semua akses dipantau secara terpusat sehingga keamananya cukup ketat. Dengan adanya ERP, perusahaanmu bisa tenang dan tidak khawatir lagi soal keamanan data privasi perusahaan. Menarik, bukan?

2. Mau Menghemat Pengeluaran Operasional Bisnis? ERP Bisa Jadi Solusi!

Keunggulan sistem software ERP adalah kemampuannya dalam menjalankan pekerjaan kompleksitas tinggi secara otomatis sehingga pekerjaan manual yang cenderung menyita banyak waktu bisa dipangkas dan di-efisienkan seperti mengurangi tenaga kerja untuk beberapa sektor yang dikerjakan secara manual diganti menjadi otomatis.

3. Forecast Bisnis Bisa Lebih Akurat 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x