Mohon tunggu...
Kevin OktraSembiring
Kevin OktraSembiring Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Diponegoro

Saya Orangnya mudah bergaul dengan orang lain

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pentingnya Pencegahan Stunting, Begini KKN UNDIP Tim II 2021/2022 Melakukannya

12 Agustus 2022   13:50 Diperbarui: 12 Agustus 2022   14:05 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Medan (12/7) Pelaksanaan KKN TIM II Universitas Diponegoro tahun ajaran 2022 dilaksanakan di daerah masing-masing mahasiswa. Hal ini mengingat pandemi covid-19 yang masih melanda dan menjadi ancaman yang besar bagi Indonesia apabila tidak dikendalikan dengan cermat.

Kendati demikian, bukan menjadi penghalang bagi mahasiswa Universitas Diponegoro untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Berbeda dengan KKN pada tahun sebelum-sebelumnya,yang pelaksananaannya dilakukan secara daring.

Salah satu program kerja yang dilaksanakan mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2022 di Kelurahan Sempakata adalah program sosialisasi stunting, program ini dipilih karena salah satu masyarakat kelurahan sempakata memiliki anak berumur 1 tahun yang terkena stunting.
Program sosialisasi terhadap kejadian stunting ini bertujuan untuk memberi kesadaran akan pentingnya pemberian gizi dalam upaya mengoptimalkan pertumbuhan anak. Kondisi stunting akibat gizi buruk kronis sangat mempengaruhi anak ke depannya dan semakin parah apabila dibiarkan.

Diharapkan melalui program kerja yang dilaksanakan KKN Tim II Universitas Diponegoro Tahun Ajaran 2021/2022, masyarakat menyadari dan melaksanakan pengoptimalan pemberian gizi sejak bayi berada dalam kandungan untuk meminimalisasi kejadian stunting, serta bayi yang telah mengalami stunting dapat dioptimalisasi pertumbuhannya dengan konsultasi dokter dan pemberian gizi optimal.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun