Kevinalegion
Kevinalegion Buruh Digital

Get along between Touring, Cycling, Football dan Food. instagram.com/kevinalegion

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Yang Bakal Dirindukan dari Tren di Tahun 2017

21 Desember 2017   16:35 Diperbarui: 21 Mei 2018   12:37 1575 20 4
Yang Bakal Dirindukan dari Tren di Tahun 2017
Ilustrasi: 2019happynewyear2018imagesdp.org

Tidak ada yang buruk di tahun 2017, kita juga belum tahu persis apa yang akan terjadi di tahun 2018. Kemarin adalah kenangan, hari ini adalah hadiah terindah, esok adalah masa depan yang harus kita jalani. Satu-satunya yang harus kita persiapkan adalah bekal dari pengalaman di 2017 akan menjadi senjata untuk menghadapi tahun 2018.

Masing-masing tahun punya kelebihan sekaligus kekurangan, jangan seperti bapak-bapak dan ibu-ibu hipster muda yang ngaku dari Generasi 90an, dan ngaku 90an adalah yang terbaik, padahal ya tidak juga. Di era lampau mungkin boleh saja bangga kita punya permainan kelereng, galaksin atau semacamnya. Tapi, anak masa kini juga bisa pamer ke para bapak ibu yang ngaku masih muda, kalau masa kini mereka punya game virtual reality.Semua punya kelebihan masing-masing, dan semuanya adalah yang terbaik.

Untuk mengingat kembali, siapa tahu kita kangen. Tahun 2017 terjadi momen-momen yang cukup tren hingga memorable. Siapa yang mengikuti tren di tahun 2017, atau sekadar lewat saja? Mmmmhhhh...

***

Saya pun tidak tahu persis siapa yang menjadi pencetus kata-kata ini, tapi viralitasnya luar biasa. Ahli bahasa pun langsung geleng-geleng, susah-susah ngajarin bahasa yang benar, malah yang lebih tren bahasa dengan kata-kata yang ngawur, tapi lucu untuk diucap. Kata "Kuy",sampe "Bosque" atau yang paling ngeselin "Zaman Now"adalah kata-kata hits yang paling sering terlontar di tahun 2017. Anda mungkin sering juga mengucapkannya, tapi 2018 kata-kata ini sepertinya pun akan punah, karena orang mulai eneg setiap ada kata-kata ini. Haha.

Olah digital: Kevinalegion
Olah digital: Kevinalegion
Selanjutnya adalah inovasi produk yang paling mutakhir hingga saat ini. Segala macam gadget kalah fungsional dengan barang yang satu ini. Kita pun tidak tahu siapa pencetus awal dari produk ini yang satu ini. Namanya pun bagi saya cukup menggelikan, dan takut kepleset lidah. Barang ini tiba-tiba saja muncul di saat pemerintah Indonesia lagi gencar-gencarnya mensosialiasi penggunaan non tunai di seluruh tol Indonesia. Karena menurut beberapa orang, tanpa produk ini banyak yang kartunya terjatuh karena tangan enggak sampe. Haha.

Produk inovasi terbaik di tahun 2017 adalah Tongtol. Haha.

Siapa yang punya?

Olah digital. Image: Tokopedia
Olah digital. Image: Tokopedia
Lalu, hal yang paling sedikit mmmhh.Apa ya yang lebih tepat menggambarkannya? Di tahun 2017 ada beberapa barang yang kata orang, mampu menghilangkan stress. Cara menghilangkannya bukan dengan jalan-jalan atau ngobrol psikolog, tapi mulai dari tangan yang sibuk-sibuk sendiri, sampe remes-remes, katanya kadar stress bakalan hilang. Saya salah satu orang yang kebetulan enggak ikutan tren ini, tapi bagi sebagian besar orang di tahun 2017, barang ini adalah 2017 collectible items banget. Fidget Spinner!

Image: Giphy
Image: Giphy

***

Nah, yang satu ini kita ngomongin soal artis. Ibarat pesepakbola, dua artis ini bagaikan Cristiano Ronaldo yang selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Dua artis ini pun turun ke dunia persilatan keartisan lewat jalur musik yang dulu dicap "Kampung", kini dicitrakan dengan musik yang asik tak hanya orang tua, sopir angkot, atau mamang-mamang gojek yang saban hari bikin macet stasiun, tapi juga anak muda di cafe-cafe jadi doyan dengan lagu-lagu dua artis ini. Bahkan salah satu artisnya sering manggung di pesta pernikahan elite, warbiyasak.Bukan Ayu Ting-ting, apalagi Dewi Persik. Mereka adalah Via Vallen dan Nella Kharisma.Wooohooo, goyang mang.

Enggak usah lah mereka dibanding-bandingin, dua-duanya sama-sama yahud.

Foto: Tribunnews
Foto: Tribunnews
Masih soal artis, kalau saya bilang ini karakternya Indonesia di tahun 2017. Anda mungkin boleh tidak kenal siapa Ayu Laksmi, tapi meme-nya mengalahkan jumlah meme Valak, raja setan dari film Conjuring. Walaupun beberapa orang ngeri dengan sosoknya, padahal cuma lihat dari foto. Tapi aktris yang terkenal dari film Pengabdi Setan, geberan Joko Anwar ini memang menjadi sosok paling hits di tahun ini. Siapa lagi kalau bukan sosok dari IBU!

Foto: Pengabdi Setan Official
Foto: Pengabdi Setan Official

Era joget-joget terus dapet duit dari Bigo Live sudah lewat, era sharing konten dengan bentuk portrait ala Snapchat juga sudah habis. Instagram yang paham potensi assetnya yang jauh lebih besar dibandingkan Bigo dan Snapchat, meluncurkan fitur serupa. User IG yang sempat pindah ke aplikasi Bigo dan Snapchat, justru dengan sangat mudahnya Instagram menarik para user dari para kompetitor dengan sangat telak.

Era Instagram Live mulai muncul, siapapun bisa sharing kehidupan pribadi secara live streaming. Walaupun pada kenyataannya IG Live ini sangat potensial hanya untuk para selebgram. Siapa kalian yang hanya punya followers sesandulit.

giphy
giphy
Kemudian, kita bahas hal-hal yang memorable dan mengguncang netizen di tahun 2017. Para kumpulan pria-pria desperate, yang mengidolakan sesosok wanita muda yang lihai mengolah pita suara, paras cantik dengan pipi gembil yang bawaannya mau nyubit begini, adalah standarisasi kesempurnaan dari seorang wanita. Tapi, di tahun 2017 ini adalah tahun duka bagi para pria desperate tersebut. Bukan hanya duka, sumpah serapah juga muncul karena para pria ini merasa lebih pantas bersanding dengan wanita muda idaman ini.


Mbak Yaya a.k.a Raisa Andriana, resmi menyandang sebagai Mrs. Wyllie. Aktor ---Mmhhh, aktor bukan ya?---, intinya pria asal Australia yang mulai tenar karena sering tereak "Mai trip mai edvencur!".Kalo kata para pria desperate ini, hari itu adalah hari berkabung, hari patah hati nasional. Lebay ya sih ya, ente sama keteknya Hamish Daud juga gantengan keteknya, muehehe.

Foto: Bridestory
Foto: Bridestory

***

Begitu deh, sampai saat ini juga saya masih belum kepikiran lagi. Apa yang menjadi tren dan momen yang memorable di Indonesia di tahun 2017. Ada sih beberapa momen politik yang cukup menyita perhatian, tapi kok ya males ga lucu gitu. Atau ada beberapa momen tentang beberapa kematian dari para selebritis kita. Tapi, kok rasanya ga etis masa duka jadi bahan obrolan.

Jadi, untuk saat ini sampai di sini dahulu. Jika ada tambahan silakan komentar di bawah. Ciao!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2