Mohon tunggu...
Kevina Lantissa
Kevina Lantissa Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN TEMATIK UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

AYO EKSPRESIKAN KREATIVITASMU !!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

KKN Tematik UPI: Inovasi Cat Air Biji Durian Tingkatkan Kreativitas Melukis Anak

29 Juli 2021   19:20 Diperbarui: 29 Juli 2021   19:22 167 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
KKN Tematik UPI: Inovasi Cat Air Biji Durian Tingkatkan Kreativitas Melukis Anak
Kegiatan melukis masker anak usia dini sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus Covid-19

Mengembangkan kreativitas anak di tengah pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan. Meski di rumah saja, orangtua bisa mendampingi anak-anak belajar dengan cara menyenangkan karena potensi kreativitas anak sedang dalam puncak perkembangan untuk diasah dan diarahkan, salah satunya dengan kegiatan melukis. 

Kegiatan ini memiliki dampak sangat positif terhadap anak karena mereka dapat mengaplikasikan dan mengekspresikan ide secara langsung. Namun di masa pandemi sekarang, kekhawatiran akan terpaparnya virus Covid-19 dapat menjadi penghalang anak untuk berkreativitas. 

Berangkat dari kekhawatiran tersebut, sebenarnya ada solusi yang dapat dilakukan oleh orang tua dan anak selama di rumah saja, yaitu dengan memanfaatkan limbah biji buah durian yang dapat dijadikan bahan pembuatan cat air ramah lingkungan.

Penasaran kan bagaimana cara membuatnya? Yuk kita simak video dibawah ini !


Setelah menyimak video tadi, kita sudah tahu bahan alternatif yang dapat menjadi solusi para orangtua untuk tetap membantu anak meningkatkan dan mengekspresikan kreativitasnya dengan membuat cat air yang ramah lingkungan. 

Kekhawatiran orangtua terhadap paparan virus Covid-19 pun diharapkan dapat menurun karena bahan pembuatan cat air merupakan bahan-bahan yang tersedia dirumah. 

Selain itu juga, penggunaan masker sebagai media melukis pun dapat menambah semangat anak-anak untuk selalu memakai masker sekaligus menerapkan peraturan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. AYO EKSPRESIKAN KREATIVITASMU !!

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan