Mohon tunggu...
Kevin SantonoJaya
Kevin SantonoJaya Mohon Tunggu... Editor - Public Relations

Hobi berolahraga

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Program CSR Kelurahan Manggis, Pemanfaatan Minyak Jelantah Menjadi Lilin Aromaterapi

30 November 2022   02:02 Diperbarui: 30 November 2022   02:17 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada era modern ini banyak hal positif yang bisa dikembangkan dari hal hal yang tidak terduga- duga Minyak jelantah menjadi salah satu limbah bahan baku yang tumbuh pesat di lingkungan rumah tangga yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh dan lingkungan. 

Oleh karena itu perlu dilakukan upaya pemanfaatan minyak jelantah menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk meminimalisir limbah minyak jelantah serta mengurangi pencemaran lingkungan. 

Tujuan dari kegiatan pengabdian ini yaitu meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap dampak penggunaan dan pembuangan minyak jelantah terhadap kesehatan tubuh dan lingkungan, meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai produk yang dihasilkan dari minyak jelantah yaitu lilin aromaterapi dan memberikan penyuluhan mengenai pembuatan lilin aromaterapi dengan memanfaatkan minyak jelantah sebagai bahan dasarny.

Pada Hari selasa tanggal 22 november 2022 pukul 09.00 pagi mahasiswa universitas mercu buana melakukan kegiatan sosialisasi di kelurahan kemanggisan program sosialisasi kegiatan tersebut bertema "PROGRAM CSR KELURAHAN KEMANGGISAN DALAM PEMANFAATAN MINYAK JELANTAH MENJADI LILIN AROMATERAPI"

Program ini ditujukan untuk para pendengar agar minyak jelantah bisa digunakan kembali ke hal hal yang positif dan tidak menjadi limbah yang dapat mencemarkan lingkungan para mahasiswa universitas mercu buana memberikan metode sebagai berikut dalam pemanfaatan minyak jelantah yaitu Jenis metode yang dilakukan yaitu dengan memberikan penyuluhan dalam bentuk sosialisasi dan penjabaran informasi mengenai minyak jelantah, dengan tiga tahap pelaksaaan kegiatan yaitu refleksi sosial, perencanaan partisipatif dan pelaksaan program.

Acara program csr ini sangat cukup sukses karena banyak partisipan audiens yang datang sekitar 20 orang. Untuk kedepannya diharapkan banyak pemuda pemudi yang mengikuti jejak seperti mahasiswa universitas Mercu buana ini agar lebih bisa mengedukasi setiap orang orang kedalam hal hal yang berguna dan positif disaat yang akan datang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun