Mohon tunggu...
Keriel
Keriel Mohon Tunggu... Jurnalis - Saya seorang penulis bebas

Saya seorang penulis yang mencintai kebebasan, dengan kredibilitas tinggi

Selanjutnya

Tutup

Games

Lomba E-sport TNI AD

21 Agustus 2022   22:00 Diperbarui: 21 Agustus 2022   22:11 166 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Games. Sumber ilustrasi: Unsplash

Indonesia berkembang menjadi pasar game yang dimainkan melalui smartphone. Sudah tidak asing mendengar permainan pada smartphone terutama pada game inisiasi E-sport. 

Baru saja penutupan acara lomba E-sport yang  digagas Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman digelar. Diungkapkan lomba tersebut dilangsungkan dalam rangka mengajak para kaum milenial untuk lebih meningkatkan kesadaran bela negara, disamping turut aktif mengembangkan cabang olahraga esport di tanah air. 

Gelaran ini juga menjadi salah satu event esports terbesar di Indonesia yang menghadirkan konsep Esport Battle Royal dengan mengusung tema 'Remaja dan Patriotik'.  

Seperti yang dikutip dari Republika beberapa dukungan mengalir seperti yang dilakukan Artha Graha Group.

Permainan mengajak timbulnya jiwa kompetitif dan sportivitas yang sangat dibutuhkan oleh kaum milenial sebagai bekal dalam proses menjadi seorang yang dewasa.

Selain itu penulis beropini bahwa gagasan tersebut sangat baik dilakukan oleh lembaga negara dalam menunjukkan dukungan terhadap kaum milenial dimana game bukan hanya merupakan permainan namun dapat berkembang lebih jauh lagi sehingga muncul adanya rasa keingintahuan dari pada pemuda milenial bagaimana game tersebut dibuat, sehingga muncul developer software yang pada saat zaman sekarang menjadi hal yang sangat berharga.

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Games Selengkapnya
Lihat Games Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan