Mohon tunggu...
Feliciano K. Sila
Feliciano K. Sila Mohon Tunggu... Peziarah di Jalan Kehidupan

Menulis untuk menghidupi ingatan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Portugal Sang Juara Bertahan

12 Juni 2021   18:13 Diperbarui: 12 Juni 2021   18:26 137 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Portugal Sang Juara Bertahan
FB Selecoes de Portugal

Setelah sempat tertunda setahun oleh ulah pandemi Covid-19, UEFA EURO 2020, turnamen sepak bola paling bergengsi antar-negara di Benua Biru, akhirnya resmi bergulir dengan pertandingan perdana Turki melawan Italia yang belangsung di Kota Abadi, Roma, pada 12 Juni 2021, waktu setempat, yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Italia.

Portugal yang berada di Grup F, Grup Maut, bersama dua tim super Jerman dan Prancis, serta tim kuda hitam Hungaria, akan memulai EURO 2020 sebagai sang juara bertahan setelah mengalahkan Prancis 1-0 pada final Euro 2016. Portugal akan menjamu Hungaria di Budapest pada hari Selasa, 15 Juni, waktu setempat. 

Sang kapten Selecao das Quinas, mega bintang CR7, dinahkodai pelatih penuh percaya diri Fernando Santos, tentu akan berusaha mempertahankan gelar. Ronaldo yang telah memainkan 175 pertandingan dan 104 gol bersama timnas, tentu punya motivasi ekstra untuk memecahkan rekor-rekor baru, meski dalam usia yang sudah tidak terbilang muda untuk seorang pesepakbola. Namun bagi Ronaldo tidak ada yang mustahil. Faktor usia sepertinya tidak banyak berpengaruh. 

Banyak pengamat bola di negeri paling barat Eropa ini, termasuk para pemain dan mantan pemain seperti Eder, sang pahlawan Euro 2016 di Paris, atau Nuno Gomes, berpendapat bahwa timnas Portugal saat ini lebih kuat dan lebih solid. Betapa tidak! Portugal tidak hanya CR7. Nama-nama besar bertaburan di sini. Mereka bermain di liga-liga besar Eropa. Sebut saja: Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Moutinho, Renato Sanches, Sergio Oliveira, Raphael Guerreiro, Joao Cancelo, Pepe, Jose Fonte, Ruben Dias, Andre Silva, Joao Felix, Diogo Jota.    

Akankah Portugal berhasil mempertahankan gelar juara? Mari kita ikuti. Salam olahraga, salam persahabatan!  

   

VIDEO PILIHAN