Ada Cara Sehat
Ada Cara Sehat Blogger

Manusia yg kepo sama kesehatan, gaya hidup dan otomotif. Doyan juga nulis politik dan ponsel.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Masih Sulit Login di Kompasiana dan Kompas? Coba Pakai Trik Saya Ini

11 Oktober 2018   15:38 Diperbarui: 11 Oktober 2018   16:12 425 1 2
Masih Sulit Login di Kompasiana dan Kompas? Coba Pakai Trik Saya Ini
Dokumen Pribadi Khusus Kompasiana dan Kompas

Badai susah login di akun kompas dan kompasiana tampaknya masih membuat senior saya susah untuk menulis ide terbarunya, tidak jarang juga akibat sulitnya untuk login tersebut, akhirnya ide yang semula sangat terang dalam pikiran menjadi raib, sebabnya adalah sedang berjuang untuk masuk namun gagal lagi berulang-ulang. Ada beberapa cara yang dapat di coba dan sudah di tulis disini, namun jika cara tersebut kurang berhasil, mungkin ada cara lain yang bisa teman manfaatkan untuk login, khususnya untuk mereka yang menggunakan login dengan fitur media sosial.

Saya sudah menerapkan cara login dengan fitur media sosial di Kompasinana ini dan hingga hari ini selalu berhasil. Meski menggunakan cara biasa, yaitu login by email tidak bisa masuk, tapi dengan cara ini masih bisa untuk login. Tentu cara ini bisa disebabkan beberapa hal yang belum bisa saya ungkapkan karena keterbatasan akal saya untuk menjabarkan secara teorinya, namun background saya yang pernah membuka wirausaha komputer di mangga dua mall akhirnya bisa berguna untuk situasi tertentu.

Begini cara untuk login menggunakan fitur media sosial dalam Kompas dan Kompasiana

1. Anda login seperti biasa

2. Bagian atas layar yang menautkan alamat link, di copy

3. Buka tab baru dan copas link yang ada di layar tadi

Dokumen Pribadi Khusus Kompasiana dan Kompas
Dokumen Pribadi Khusus Kompasiana dan Kompas
4. Pilih fitur search untuk pencarian link yang sudah diletakkan, sehingga akan muncul pilihan, gunakan fitur cache yang terlihat pada keterangan 3.

5. Fitur login menggunakan media sosial akan tampil

Dokumen Pribadi Khusus Kompasiana dan Kompas
Dokumen Pribadi Khusus Kompasiana dan Kompas
6. Setelah sukses login, jangan tutup dulu, buka tab lainnya dan Anda masuk ke Kompasiana

7. Setelah ID sudah bisa masuk, tutup tab yang tidak diperlukan.

8. Semoga sukses.

NB:

Sampai saat ini saya juga belum bisa login dengan cara normal, yakni menggunakan login by email. Sudah mengirimkan keluhan kepada Tim Kompasiana dan tampaknya belum berhasil login. Tadi saya tes masih tidak bisa login, semoga bisa cepat beres, rasanya tidak enak juga kalau masuk rumah harus lewat genteng, kesannya gimana gitu. Masuk lewat pintu tentu lebih beretika.

Untuk Yang sulit login dengan email, sebaiknya di urus, karena cara menggunakan cache tidak dapat bertahan lama karena alasan tertentu. Biasanya mereka yang paham webhosting akan tahu dan mungkin saja membersihkan bug ini.