Mohon tunggu...
Kemenkumham Gorontalo
Kemenkumham Gorontalo Mohon Tunggu... Administrasi - Pelaksana tugas kehumasan pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo

Kami adalah tim humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta memberikan berita terupdate terkait kegiatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, baik terkait Pemasyarakatan maupun Keimigrasian serta Pelayanan Hukum dan HAM Lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Kakanwil Ikuti Penutupan Program Unggulan Mobile Intellectual Property Clinic Tahun 2022

23 September 2022   16:07 Diperbarui: 23 September 2022   16:18 38 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Gorontalo - Jumat (23/09) Bertempat diruang kerja Kepala Kantor Wilayah, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo mengikuti secara virtual, acara Penutupan Program Unggulan Mobile Intellectual Property Clinic Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual di Hotel Novotel Palembang.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Plt. Direktur Jenderal KI, Razilu, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Harun Sulianto.

Dokpri
Dokpri

Dalam sambutanya Plt. Direktur Jenderal KI, Razilu menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas Kekayaan Intelektual di Indonesia melalui penyusunan Rencana Strategis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual 2020-2024 serta penetapan 16 program unggulan tahun 2022, terdapat beberapa kebijakan strategis yang direncanakan untuk mendukung target tersebut.

Pembangunan Mobile IP Clinic (Klinik KI Bergerak) sebagai bentuk percepatan peningkatan kuantitas dan kualitas kekayaan intelektual di Indonesia yang dapat menjangkau wilayah-wilayah di Indonesia dan keanekaragaman potensi KI yang ada.Mobile IP Clinic (Klinik KI Bergerak) merupakan program untuk menginisiasi terwujudnya layanan-layanan KI oleh para stakeholder KI di wilayah yang berkaitan erat dengan Kantor Wilayah terkait. Dalam rentang waktu bulan Maret s.d September 2022 telah terlaksana Mobile IP Clinic di 33 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI.

Sebanyak 9.477 masyarakat telah merasakan manfaat fasilitasi layanan sosialisasi dan pendampingan permohonan KI, sebanyak 464 UMKM turut serta dalam pameran selama pelaksanaan MIC, penambahan jumlah kekayaan intelektual komunal (KIK) yang tercatat pada pangkalan data KI setelah MIC sebanyak 410 KIK dan penambahan jumlah perjanjian kerjasama selama dan setelah MIC sebanyak 141 PKS.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan