Mohon tunggu...
Kemenkumham Gorontalo
Kemenkumham Gorontalo Mohon Tunggu... Administrasi - Pelaksana tugas kehumasan pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo

Kami adalah tim humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta memberikan berita terupdate terkait kegiatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, baik terkait Pemasyarakatan maupun Keimigrasian serta Pelayanan Hukum dan HAM Lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kemenkumham Gorontalo dan KPU Gorontalo Jalin Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024

8 Agustus 2022   16:13 Diperbarui: 8 Agustus 2022   16:15 121 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Gorontalo -- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo beserta jajaran menerima kunjungan kerja Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo beserta jajaran pada hari Senin (8/8).

Bertempat di Aula Pengayoman Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Kepala Kantor Wilayah, Heni Susila Wardoyo didampingi Kepala Divisi serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan menyambut baik kedatangan Ketua KPU Provinsi Gorontalo beserta jajaran.

Heni menyampaikan bahwa dalam rangka menyongsong pemilihan umum tahun 2024 Kanwil Kemenkumham Gorontalo akan memanage data warga binaan untuk disampaikan ke KPU. Hal ini perlu dilakukan, karena menurutnya WBP yang berada di Lapas akan memiliki problematika yang besar. Oleh karenanya, ia meminta jajaran KPU agar memperhatikan data pemilih khususnya WBP yang berada di Lapas.

"Saya meminta kepada KPU agar menyampaikan apa yang harus kami lakukan. Jangan pernah ragu, agar kami tahu apa yang harus kami lakukan terkait Pemilu nanti", ujar Heni dihadapan komisioner KPU.

Dokpri
Dokpri
Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem menyampaikan bahwa ia terkesan dengan kunjungan ke Kemenkumham, menurutnya sangat siap dengan menghadirkan seluruh pimpinan tinggi pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

"Ini adalah rangkaian kunjungan terakhir kami, namun yang paling berkesan", puji Fadli.

Fadli menyampaikan bahwa tahun 2024, akan menjadi tahun demokrasi terbesar. Dimana seperti diketahui bahwa tahun 2024 akan dilaksanakan pemilihan serentak yaitu Presiden, DPR, Gubernur hingga Bupati dan Walikota.

Diakui Fadli bahwa, Kemenkumham merupakan salah satu subjek yang menjadi agenda besar.

"Kami selaku KPU mengakui bahwa Kemenkumham adalah subjek terbesar kami, karena didalamnya banyak ruang kerja kemitraan", tutur Fadli.

Dokpri
Dokpri
Oleh karenanya Fadli berharap kunjungan ini adalah bangunan awal dari terjalinnya mitra kerjasama yang indah.

Dalam agenda kunjungan ini, Kakanwil menyerahkan daftar pemilih sementara WBP yang ada di seluruh Lapas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Baik Kakanwil Kemenkumham serta Ketua KPU berharap sinergitas yang terjalin antara kedua belah pihak akan lebih intens lagi demi kelancaran pelaksanaan agenda besar negara ditahun 2024 dapat terlaksana dengan baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan