Mohon tunggu...
Kemenkumham Gorontalo
Kemenkumham Gorontalo Mohon Tunggu... Administrasi - Pelaksana tugas kehumasan pada Kanwil Kemenkumham Gorontalo

Kami adalah tim humas Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat terkait layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta memberikan berita terupdate terkait kegiatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, baik terkait Pemasyarakatan maupun Keimigrasian serta Pelayanan Hukum dan HAM Lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Empat Calon Pejim Gorontalo Ikuti Ujian Diksuskim

2 Agustus 2022   15:30 Diperbarui: 2 Agustus 2022   15:33 147 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Gorontalo - Pendidikan Khusus Keimigrasian yang selanjutnya disebut Diksuskim adalah pendidikan kedinasan dibidang keimigrasian yang dikhususkan untuk calon pejabat imigrasi. Proses seleksi Diksuskim dilaksanakan secara transparan, bebas dari KKN dan akuntabel melalui proses seleksi sesuai dengan pengumuman tentang hasil verifikasi penerimaan calon peserta Diksuskim Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2022. 

Untuk itu, pada hari ini Kanwil Kemenkumham Gorontalo menggelar ujian tertulis berbasis komputer dengan menggunakan aplikasi Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti empat peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, Selasa (2/8).

Dokpri
Dokpri
Yogi Chaniago yang mewakili Biro Kepegawaian menyampaikan sambutan Kepala Biro Kepegawaian Sutrisno, disampaikan bahwa soal yang akan diujikan merupakan materi yang terkait tentang keimigrasian dan pengetahuan umum lainnya. 

Ditekankan bahwa kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri, dan jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan.

Dokpri
Dokpri
Kepala Kantor Wilayah Heni Susila Wardoyo turut hadir memberikan penguatan serta membuka kegiatan ujian yang didampingi Kepala Divisi Administrasi Burhazier Zamda, Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indardy, dan Kepala Bagian Umum Candra Achmad.

Melalui Diksuskim ini dapat berpengaruh terhadap jejang karir para peserta kedepannya, sehingga Heni berharap agar kiranya peserta serius dalam mengikuti seluruh rangkaian ujian dan junjung tinggi transparansi dalam seleksi.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan