Mohon tunggu...
kembali pulih__
kembali pulih__ Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Succes is my hope

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kegiatan Belajar Mengajar di SDN 1 Jalmak

9 Agustus 2022   18:36 Diperbarui: 9 Agustus 2022   18:40 79 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Selasa, tanggal 9 agustus 2022 mahasiswa kkn-t universitas islam madura sedang melakukan pembelajaran di SDN 1 JALMAK kab pamekasan . 

Pada kesempatan pembelajaran kali ini mahasiswa melakukan pembelajaran agama islam dengan metode eksperimen , yaitu metode pembelajaran yg di dalamnya melibatkan peserta didik untuk mencoba atau memperaktekkan materi pelajaran yg di sampaikan . 

Setelah di klarifikasi ternyata bukan tanpa alasan mereka menerapkan pembelajaran tersebut, di karenakan objek pembelajarannya kepada anak anak sd yg dirasa merasa kesulitan dalam memahami materi yg di sampaikan.

Materi yg di sampaikan adalah pembelajaran tentang tajwid yg ada kaitannya dengan makharijul huruf dalam alqur'an , sehingga untuk mengetahui pembelajaran tersebut sangat efektif maka butuh keterlibatan peserta didik dalam pembelajaran . " Ujar Diah maulida ( salah satu mahasiswi kkn di desa tersebut ) 

Maka dari itu kita selaku mahasiswa harus peka terhadap keadaan yg ada dalam menentukan metode pembelajaran, demi terciptanya pembelajaran yg efektif dan efisien .

Di samping itu karena pembelajarannya di lakukan pada anak anak maka perlu adanya suatu pendorong dalam meningkatkan efektifitas dalam pembelajaran, seperti adanya permainan permainan yg berkaitan dengan pembelajaran. 

Hal ini membutuhkan kesabaran yg sangat tinggi dalam mengajar karena yg kita hadapi bukan siswa siswa yg mudah di ajak mengerti , tetapi yg kita hadapi adalah anak anak sd yg notabenenya sering main main dalam pembelajaran , maka dari itu permainan dalam hal ini sangat perlu untuk di terapkan . Ujar " kiswatun hasanah " ( salah satu mahasiswa kkn di SDN 1 desa jalmak kab. Pamekasan )

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan