Mohon tunggu...
Kemal Oktori
Kemal Oktori Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

berakit rakit kehulu berenang renang ketepian bersakit bersakit dahulu bersenang senang kemudian

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Guru Sekolah Dasar Menjadi Panutan Murid

14 Juni 2021   19:47 Diperbarui: 14 Juni 2021   20:05 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

TANGERANG- Guru adalah orang tua kedua bagi siswa/i. pasalnya guru menjadi salah satu panutan dan contoh bagi para siswa/i yang mereka didik. tidak hanya mengajar dan memberi materi dikelas tetapi guru juga menjadi bagian penting bagi kelangsungan otak dan cara berfikir anak muridnya dimasa yang akan datang, karena apabila guru memberi materi yang tidak dan baik akan menjadi doktrin untuk otak si anak dimasa depannya ingin seperti apa pola berfikir anak muridnya. jika guru tidak memberikan kinerja yang extra maka murid juga tidak akan berfikir secara luas.

maka dari itu semua guru wajib memiliki kemampuan lebih untuk mendekatkan dirinya dengan anak muridnya. karena hanya dengan kemampuan dan kemauan extra materi guru dapat sampai kedalam hati dan fikiran murid.

"saya sebagai guru wajib memberi waktu dan tenaga lebih untuk menjadikan anak murid saya berprestasi, engga ada yang namanya ngeluh untuk menjadikan anak murid saya berprestasi. karena kalau saya sudah memberikan materi secara maksimal dan mudah dimengerti oleh murid saya itu sudah tetapi anak murid saya blum paham itu karna murid perlu pelajaran tambahan agar pengetahuan murid juga bisa maksimal sesuai dengan apa yang saya kasih dikelas" tegas yayu salah satu guru sekolah dasar di tangerang.

menurut pandangan saya guru adalah salah satu aktor utama atas kemajuan dan kemunduran pola pikir anak murid, karena guru lah yang mengawasi pembelajaran anak murid dikelas selama beberapa tahun. apabila guru tidak perduli dengan anak muridnya maka dapat dipastikan anak muridnya tidak akan dapat pengetahuan yang maksimal. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun