Mohon tunggu...
Keanu rashanda
Keanu rashanda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Keanurashanda

+62

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Barang-barang yang Wajib Dibawa di Masa Pandemi Covid-19

30 Juli 2021   13:19 Diperbarui: 30 Juli 2021   13:40 47 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Barang-barang yang Wajib Dibawa di Masa Pandemi Covid-19
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tak terasa sudah hampir satu tahun Indonesia dilanda pandemi COVID-19. Berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah, namun penularan virus corona justru semakin menjadi-jadi.Kasus positif COVID-19 di Indonesia pertama kali dideteksi pada 2 Maret 2020, ketika dua orang terkonfirmasi tertular dari seorang warga negara Jepang. Pada artikel ini saya akan membahas barang apa saja yang wajib dibawa disaat masa pandemi ini, sebelum membahas barang apa saja yang wajib dibawa saat masa pandemi Mari kita ketahui tentang virus COVID-19 ini.

Penyakit virus corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona yang baru-baru ini ditemukan.

Sebagian besar orang yang tertular COVID-19 akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa penanganan khusus.

Berikut ini adalah bagaimana cara penyebaran virus COVID-19.

Cara Penyebaran Virus ini

Virus yang dapat menyebabkan COVID-19 terutama di transmisikan dari percikan air liur atau bisa juga yang disebut Droplet yang dihasilkan saat orang yang sudah terinfeksi batuk, bersin. Droplet ini tidak bisa bertahan di udara, sehingga dengan cepat jatuh dan menempel pada lantai atau permukaan lainnya.

Anda dapat tertular ketika menghirup udara yang mengandung virus jika Anda berada terlalu dekat dengan orang yang sudah terinfeksi COVID-19. 

Berpergian di tengah pandemi memang tidak disarankan namun jika ada keperluan mendesak ,Untuk itu jika kamu ingin berpergian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mulai dari perlengkapan Dan barang apa saja yang wajib dibawa saat berpergian di tengah masa pandemi seperti ini?

Berikut barang-barang yang wajib dibawa saat berpergian.

1. Wajib memakai masker dua lapis

Untuk saat ini memakai masker satu lapis tidak dianjurkan oleh karena itu memakai masker 2 lapis sangat dianjurkan karena adanya varian baru virus corona,varian delta yang lebih cepat dan mudah menular.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN