Mohon tunggu...
Ayu Putu
Ayu Putu Mohon Tunggu... Guru - Guru PAUD menulis buku solo, antologi, dan artikel

Seorang ibu rumah tangga dan guru PAUD yang suka menyanyi, mendongeng, berenang, menulis dan bisnis

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Tips Indari Mastuti: Cara Melek Digital yang Menghasilkan Cuan

8 Agustus 2022   23:56 Diperbarui: 8 Agustus 2022   23:59 183 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
dok. @indarimastutirezky

Melek digital? Di zaman sekarang, ya harus dong! Kalau tidak, akan tertinggal jauh. Menurut beberapa pakar parenting, anak-anak zaman sekarang itu yang lahirnya di era digital, anak milenial yang melek digital. Nah, kalau emak-emaknya gak melek juga, wah gawat! Bisa dibohongi oleh anak. Emak-emak sulit  bisa mengontrol dan tidak tahu apa yang diakses anak melalui internet.

Dampak dan Manfaat Melek Digital 

Mudahnya akses digital membawa dampak yang sangat luar biasa bagi kehidupan. Ada dampak positif dan dampak negatif tentunya.

Emak-emak harus tahu bagaimana caranya agar mudahnya akses digital ini membawa dampak positif.

Untuk itu para emak harus melek digital, agar bisa membersamai tumbuh kembang anaknya dan juga untuk berbisnis yang mendatangkan banyak cuan.

Banyak manfaat melek digital bagi para emak, jika kita tahu ilmunya.

Dulu saya, sudah Facebook-an, tapi belum begitu paham manfaatnya. Jadi belum bisa memanfaatkan dengan maksimal.

Melek Digital Bukan Hanya Untuk Anak Milineal

Alhamdulillah sejak, mengenal komunitas online, salah satunya komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis/ IIDB dan Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis/ IIDB yang digagas oleh Indari Mastuti ini, saya bisa banyak belajar.

Awalnya saya mengira YouTube itu hanya untuk anak muda milenial. Emak-emak nggak pantas YouTube-an, eh tapi banyak loh emak-emak bisa menebar manfaat lewat YouTube dan bisa menghasilkan cuan. Teh Indari yang berprofesi sebagai penulis dan pebisnis ini contohnya,  berkat melek digital, beliau bisa terus berkarya, perusahaannya berkembang dan bertumbuh, banyak menebar manfaat.

"Digital mempermudah perempuan yang ingin bertumbuh tanpa perlu keluar rumah," kata Indari Mastuti.

Menurut wanita Founder Indscript Creative Bandung yang kerap disapa 'bubub' ini, perempuan era sekarang harus senang. Mengapa? Karena mudahnya akses digital. Bahkan, nyaris tidak ada satu pun aspek kehidupan yang tidak melibatkan digital. Misalnya, googling resep dulu sebelum masak, membeli kebutuhan juga ada toko online, webminar keuangan sering diadakan, dan urusan apa pun semuanya tak lepas dari penggunaan teknologi digital. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan