Mohon tunggu...
Ayu Putu
Ayu Putu Mohon Tunggu... Guru - Guru PAUD menulis buku solo, antologi, dan artikel

Seorang ibu rumah tangga dan guru PAUD yang suka menyanyi, mendongeng, berenang, menulis dan bisnis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tahun Baru Islam: Yayasan Pendidikan Fathul Khair dan Para Mental Pejuang

30 Juli 2022   21:35 Diperbarui: 30 Juli 2022   21:48 92 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Datangnya tahun baru Islam disambut gembira oleh umat Islam.  1 Muharam terasa semarak dimana-mana. Di media sosial pun, ucapan-ucapan tahun baru Islam, ramai ditayangkan. Mulai dari twibon, pamvlet, artikel dan lain sebagainya. 

Yayasan Pendidikan Fathul Khair yang berada di kelurahan Harjamukti Cimanggis Depok pun merayakan tahun baru Islam. Diharapkan, dengan perayaan tahun baru Islam ini, akan menambah semangat menjalankan ibadah dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Bagi saya pribadi ini adalah kali pertama saya mengikuti pawai tahun baru Islam bersama Yasasan Fathul Khair, karena anak saya baru saja sekolah di sini,  baru duduk di bangku kelas 2 MI.

Alhamdulillah, Yasasan Fathul Khair tahun ini bisa mengadakan lomba pawai. Setelah sekian tahun tidak mengadakan pawai, akibat pandemi Covid 19 yang melanda.

Rute pawai yang dilalui tidaklah  jauh, masih sekitar lingkungan sekolah. Namun begitu, sudah  membuat para wali murid yang tidak terbiasa berjalan kaki, merasakan sensasi yang sungguh luar biasa. 

Perjuangan para ibu kami lihat  sangat luar biasa. Salut deh buat para ibu. Rela berpanas-panasan sambil menggendong batitanya. Demi membersamai putra putri yang semangat mengikuti pawai tahun baru Islam. Alhamdulillah panasnya mentari pagi, in syaaallah makin menyehatkan peserta pawai.

Peserta pawai diikuti oleh semua satuan tingkat pendidikan yang ada di yayasan Fathul Khair. Mulai dari RA, MI, MTs, TPA/

Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

Semua semangat mengikuti lomba, dan tentunya semua ingin menjadi juara. Terbukti dari media dan aksesoris yang dipakai oleh para peserta pawai. 

Semua ingin terlihat  rapi, kompak dan semangat. Karena semua itu menjadi kriteria penilaian panitia. Selain itu ada  penilaian dari segi adab. Adab berkata dan bersikap baik saat keliling pawai dan adab menggunakan jalan.

Selain aksesoris dan media yang digunakan saat pawai, para peserta diharuskan membuat yel-yel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan