Mohon tunggu...
Kautsar Luthfian Ramadhan
Kautsar Luthfian Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Teknik Kimia, Nikmati juga konten menarik SpotiCay di platform lainnya (Instagram, Youtube, Spotify, Tiktok)

Teknik Kimia | Pengetahuan | Kisah Pribadi | Opini |

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Mieghetti, Solusi Anak Kos ala Bintang Lima

22 Mei 2021   15:48 Diperbarui: 22 Mei 2021   16:03 602
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
varian bariu Indomie Hype Abis Mieghetti Rasa Bolognese

Hai kenalin namaku Kautsar Luthfian Ramadhan, tapi aku lebih akrab disapa icay. Naaaah di artikel ini aku ingin cerita pengalaman makan Mieghetti rasa bolognese dari indomie. Wkwkw biar ala ala reviewer makanan (gimana cover artikel yang kubuat ? bagus kan wkwkwk)

Baru baru ini indomie mengeluarkan produk terbarunya yaitu mieghetti. Produk ini merupakan bagian dari product series Indomie Hype Abis. Setelah mie rasa seblak dan ayam geprek, indomie mengeluarkan varian rasa yang baru. Sesuai dengan namanya mieghetti adalah produk Indomie dengan terobosan terbaru. Dengan menggabungkan konsep mie instan dengan rasa bumbu bolognese membuat mieghetti menjadi produk yang unik.

Jujur pertama kali aku lihat iklannya aku excited banget tapi sayang di indomaret Apartemen Soekarno Hatta Malang belum tersedia. Kebetulan aku lagi di Indomaret Point dan akhirnya aku langsung beli 4 pcs. Seperti harga indomie lainnya mieghetti sangatlah murah dengan harga 2.700 rupiah. Dari segi harga dangat pas untuk mahasiswa kelaparan di akhir bulan wkwkw.

Seperti halnya pada indomie lainnya cara memasak mieghetti sangat mudah. Cukup merebus mie instan di air mendidih selama 3-5 menit. Dalam kemasan mieghetti ada 3 sachet bumbu dan 1 sachet berisi bola bola daging mini. Kamu bisa ikut merebus bola bola mie atau cukup dengan menaruhnya di wadah dan mengaduk bersama mienya.

3 sachet bumbu berisikan minyak mieghetti bolognese, bumbu penyedap dan bubuk cabe. Ini salah satu tipsku dalam memasak indomie. Setelah kamu membuka semua sachet dan menuangkannya diatas piring, seduhlah bumbu dengan tiga sampai lima sendok makan air rebusan, lalu aduklah. Ini akan membuat bumbu mie instant tercampur lebih merata ketika diaduk nanti.

dokri
dokri
Daaaaan akhirnya jadiiii, nah dimasak masak kali ini, supaya terasa lebih nikmat dan nggak polosan aku menambahkan 2 potong Scalop dan kripik usus. Yah karena aku sedang tidak stock telur, aku hanya menggunakan cemilan cemilan sebagai pelengkapnya. Setelah itu langsung saja aku menuju suapan pertama mieghetti ku. Huaaah sejujurnya rasanya enak dan unik banget (ini aku beneran dan tidak melebih lebihkan.)

Kalau menurutku dari sisi porsi, ukurannya sangat kecil untukku. Biasanya untuk porsi laki laki indomie selalu nggak akan cukup kalau Cuma satu. Kadang dua atau tiga porsi, aku pribadi biasanya 2 porsi cukup ditambah dengan lauk. Tapi kalau kamu suka untuk tidak terlalu kenyang atau hanya ingin menunda lapar, porsi Mieghetti sangat cocok untukmu.

Perpaduan spagethi instan ala indomie dengan bumbu bolognese khas italia merupakan perpaduan yang cocok. Ada rasa tomatnya, sedikit pedas dari bubuk cabainya, dan rasa kenyal bola mini dagingnya membuat mieghetti ini terasa beda dari varian indomie lainnya. aku pikir akan lebih enak jika kamu mencobanya dalam kondisi hangat dan menambahkan keju parut diatannya. Kamu bisa menambahkan varian keju yang kamu suka, seperti mozarella, keju cheddar, keju quick melt, ataupun keju parmesan. Menurutku menambahkan keju akan menambah cita rasa asin yang unik di dalam hidanganmu.

Kalau menurutku rasa Indomie Hype Abis Mieghetti rasa saus Bolognese ini tidak kalah enak dengan varian indomie lainnya. meskipun kali ini indomie tidak mengambil cita rasa hidangan nusantara dan mencoba menggunakan rasa khas negri italia rasanya cukup balance dan masih bisa dinikmati lidah orang indonesia. Kamu tidak perlu khawatir bila rasanya terlalu asin, karena seperti yang aku bilang rasanya sangat pas dimulut. Huaaah menulis artikel ini saja aku ingin memasak indomie ini lagi rasanya.

Kalau kamu pecinta pedas kamu bisa juga menambahkan saus sambal kemasan. Namun rasanya akan sedikit bertambah asin karena saus sambal kemasan sudah cukup asin. Aku menyarankan agar kamu menggunakan bubuk cabai untuk menambahkan rasa pedas tanpa menambah rasa asin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun