Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Penulis - Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik ... dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Omong Kosong

23 November 2022   14:33 Diperbarui: 23 November 2022   14:35 304
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diolah dari postwrap/katedrarajawen 

Argentina pasti menang?

Tak usah tanya Argentina menang atau kalah. Yang perlu ditanya itu Argentina akan menang dengan jumlah berapa gol.

Itulah yang ada di benak para penggemar atau pengamat sepak bola. Karena menganggap mustahil tim Asia sekelas Arab Saudi bisa menang melawan tim asal Amerika Latin seperti Argentina. Qatar saja sebagai tuan rumah melawan tim sekelas Ekuador keok 0-2.

Siapa yang meragukan reputasi dan prestasi Argentina sebagai tim sepak bola di dunia saat ini? Pernah juara Piala Dunia dan Piala Amerika.

Sang  megabintang, Lionel Messi adalah jaminan mutu. Apalagi penampilan di Piala Dunia 2022 Qatar bertekad akan membawa negaranya juara dunia yang ketiga kali. Yang pertama untuk dirinya.

Sejak ditangani pelatih Lionel Scaloni, Argentina juga mengalami perkembangan sebagai tim yang mapan. Juara Piala Amerika 2021  dan 36 kali tak terkalahkan adalah bukti. Luar biasa.

Jadi, tidak heran sebelum laga mulai di kepala pecinta sepak bola adalah kemenangan untuk Argentina. Yang masih tanda tanya dengan berapa gol.

Apalagi di awal laga saja Messi sudah mencetak gol, walaupun dari titik putih. 

Para penonton pasti sudah berpikir tim Arab Saudi akan menjadi lumbung gol dengan bersarang bola-bola berikutnya ke gawang Arab Saudi yang dijaga Mohammed Al-Owais.

Namun,  pada Selasa 22/11/2022 sore WIB di Iconic Lusail Stadium, Doha, terjadi sejarah.  Arab Saudi menjadi tim sepak bola Asia pertama yang mengalahkan tim Amerika Latin berjuluk La Albiceleste itu.

Karena di babak kedua pada menit 49 dan 54, Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari membalikkan keadaan dengan gol indah mereka. Gemparlah stadion dengan gemuruh pendukung tim yang berjuluk As Suqur  Al Akhdar (Si Elang Hijau)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun