Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Membaca Itu Keren

10 Juli 2020   07:56 Diperbarui: 10 Juli 2020   07:49 211 55 28 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membaca Itu Keren
Gambar: Canva


Katedrarajawen _Membaca itu keren. Orang yang suka membaca memang keren banget. Dahulu kalau ke mana-mana di tas selalu tersimpan satu atau dua buku. Bisa juga pegang di tangan. Rasanya sudah bergaya. 

Saat di bus atau di halte. Ketika sedang membaca. Orang-orang pasti melirik. Orang yang membaca, apalagi pakai kacamata memang kelihatan lebih keren. Walau yang dibaca  'kitab suci' mimpi untuk pasang togel

Membaca bisa membuka mata, pikiran dan hati. Bukan hanya sekadar jendela dunia. Membuka wawasan. 

Tetapi juga kunci membuka pintu kesadaran. Mengetahui apa yang tidak diketahui. Merasakan apa yang tidak dirasakan. Memahami apa yang tidak dipahami. Melakukan apa yang sebelumnya tidak bisa. 

Membaca juga melahirkan ide-ide baru. Tergerak untuk melakukan sesuatu yang baik. Mengenal orang-orang hebat yang tak bisa dikenal secara langsung. 

Membaca itu memang keren luar biasa. Melihat orang yang suka membaca penilaian saja sudah berbeda.

Namun akan menjadi jauh lebih keren. Bila membaca bukan sekadar membaca. Sebenarnya masih ada nilai  berharga dari kata-kata yang terbaca di depan mata. 

Membaca yang Tak Terbaca 

Apa yang kita baca hari ini, memiliki arti tersendiri. Tetapi suatu hari kita baca kembali, bisa jadi memiliki arti lain lagi.

Apa yang kita pahami hari ini, bisa juga berbeda makna lagi di lain hari. 

Ibarat menggali tanah. Apa yang ada di permukaan, akan berbeda  ketika semakin menggali ke dalam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x