Mohon tunggu...
Kartika Supriyani
Kartika Supriyani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Your ideal wife

I'm a potato writer :) just enjoy.

Selanjutnya

Tutup

Film

4 Rekomendasi Film Korea Bergenre Kriminal untuk Menemanimu Begadang

29 Juli 2021   14:40 Diperbarui: 29 Juli 2021   14:56 70 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
4 Rekomendasi Film Korea Bergenre Kriminal untuk Menemanimu Begadang
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

4 Rekomendasi Film Korea Bergenre Kriminal Untuk Menemanimu Begadang


Korea tidak hanya terkenal dengan drama seriesnya saja. Film - filmnya pun tak kalah memukau. Kali ini ada beberapa rekomendasi film korea bergenre kriminal untukmu yang tak begitu suka menonton drama series yang terlalu panjang. Film berganre kriminal akan membuat kita penasaran tentang bagaimana kejahatan, proses penyelidikan hingga penjatuhan vonis pada pelaku.

1. Montage

Montage merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Jung Keun Seob. Film yang dirilis pada tahun 2013 ini mendapat rating 7,5/10 di situs imdb.com. Alur film yang sulit ditebak membuat kita semakin penasaran dengan jalan cerita film ini.

Film ini menceritakan tentang seorang anak perempuan dari Ha kyung (Uhm Jung Hwa) diculik dan akhirnya ditemukan tewas. Sang penculik berhasil lolos dan tahun-tahun berlalu hingga banya orang sudah melupakan kasus ini. Detektif Chung Ho (Kim Sang Kyung) yang bertugas untuk kasus ini kembali menuju tempat kejadian perkara dan mendapati bunga putih di tempat tersebut. Hal ini membuatnya bingung dan kembali penasaran. Beberapa tahun kemudian sebuah kasus penculikan kembali terjadi dengan modus yang sama. Setiap proses yang diminta penculik persis sama dengan kejadian 15 tahun yang lalu.Apakah ada kaitanya dengan peristiwa 15 tahun lalu?

2. Conffesion of Murder

Film Confession Of Murder dibintangi oleh Jung Jae Young, Park Si- Hoo, Jung Hae Kyun, Kim Young Ae dan Jo Eun-Ji ini rilis pasa tahun 2012. Film ini juga menyabet berbagai penghargaan bergengsi di korea. Film besutan sutradara Jung Byung Gil ini mendapat rating sebesar 7,1/10 di situs imdb.com.Alur cerita film ini bermula dari seorang pembunuh berantai yang telah memakan 11 korban namun ia selalu berhasil lolos dari penyelidikan kepolisian. Detektif Choi (Jung Jae Young) dan timnya sudah berusaha sekuat tenaga untuk menangkapnya namun selalu gagal.

17 tahun berlalu, muncul seorang pria rupawan bernama Lee Do-Suk (Park Si Hoo), yang membuat pengakuan yang menghebohkan bahwa dia adalah pembunuh berantai tersebut. Dia berani mengakuinya karena masa berlaku dari kasus tersebut sudah berakhir. Selain itu ia juga merilis sebuah buku berjudu I am A Killer. Berkat ketampanannya dia berhasil menarik massa dan bukunya pun menjadi best seller. Namun yang tak ia sadari, keluarga korban dan Detektif Choi tak terima dengan semua yang didapat Lee Dong Suk saat ini. Mereka merencanakan sebuah misi untuk membalas dendam pada Lee Dong Suk. Namun apakah dia memang pembunuhnya?

3. Children

Film dibuka dengan seorang anak laki-laki yang memakai kalung kain merah yang mengajak teman-temannya untuk menangkap kodok disebuah gunung. Namun setelah itu mereka tak pernah kembali. Sebelas tahun berlalu, polisi menemukan kerangka dari lima anak tersebut. Banyak kejanggalan di tengkorak yang ditemukan seperti retak bekas pukulan dan bekas tembakan.  Hal itu menarik seorang produser televisi Kang Ji-seung mencoba untuk memecahkan kasus tersebut.Berbagai intrik mewarnai jalan cerita film ini.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini sangat mengharukan dan menguras air mata penonton. Berkat alur cerita yang memukau film ini berhasil mendapat rating 7,2/10 dari imdb.com.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan