Mohon tunggu...
Kartika Sari
Kartika Sari Mohon Tunggu... Editor - Penulis

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Masih Bingung Mencari Tempat Wisata Akhir Pekan? Berikut Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi yang Harus Dikunjungi!

30 Oktober 2022   13:00 Diperbarui: 30 Oktober 2022   13:28 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah akhir pekan nih!

Bosan kegiatan akhir pekan dirumah saja? 

Bingung akhir pekan mau pergi kemana? 

Ada rekomendasi tempat wisata untuk kalian nih! Tempat wisatanya berbeda, dan sekaligus memanjakan mata, ditambah disuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Kira-kira dimana ya tepat wisata yang menjadi tempat rekomendasi liburan di akhir pekan dan memiliki tempat wisata yang berbeda dan sangat indah pemandangannya? 

Yups! Tepatnya di puncak aher, Geopark ciletuh, Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Geoprak Ciletuh memang sudah tidak diragukan lagi untuk keindahan alamnya. Geoprak Ciletuh, sangat terkenal dengan tempat wisata lautnya. Sepanjang mata dari jalur Loji- Jalur puncak aher Geopark Cileutuh, kalian tak henti-henti terpukau dengan keindahan alamnya. 

Bahkan Geoprak Cileteuh di nobatkan  menjadi salah satu destinasi Unesco Global Geopark. yang dimana tempat wisata ini, menjadi tempat destinasi yang di lindungi dan diakui keindahan alamnya. Salah satunya Puncak aher, yang menjadi tempat wisata yang kalian harus kunjungi.

Dikutip oleh penjaga dan pengelola tempat,  bahwa penamaan puncak aher berasal dari kisah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan yang pernah mengunjungi teluk aher tersebut. Maka dari tempat teluk aher menjadi Puncak aher.

Saat  kalian sampai di Puncak aher Geopark ciletuh, kalian sangat terpukau melihat keindahan alamnya yang begitu luar biasa indahnya. Bahkan, ucapan syukur terus kalian ucapkan di atas puncak aher atas keindahan alam yang diberikan Sang pencipta untuk Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun