Mohon tunggu...
K Rachmania
K Rachmania Mohon Tunggu... beyond blogging

beyond blogging

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Keuntungan Sewa Laptop untuk Perusahaan

21 Januari 2021   10:00 Diperbarui: 21 Januari 2021   10:10 63 1 0 Mohon Tunggu...

Laptop atau komputer adalah perangkat penting dalam sebuah perusahaan untuk menunjang kegiatan produktivitas sehingga bisa mencapai target perusahaan. Maka dari itu, banyak perusahaan yang mengeluarkan banyak uang untuk investasi pada perangkat komputer agar bisa mempermudah pekerjaan. Teknologi yang terus berkembang membuat banyak komputer baru yang semakin canggih dan dalam jangka waktu tertentu harus di-update agar kinerjanya tetap maksimal. Namun, bagi perusahaan yang tidak ingin repot mengganti komputer dengan tipe terbaru dan mengeluarkan budget setiap tahun, Anda bisa memilih sewa laptop atau sewa komputer.

Keuntungan Sewa Laptop untuk Perusahaan

Menyewa laptop untuk kebutuhan kantor bisa meringankan biaya yang akan dikeluarkan oleh perusahaan. Sistem pembayaran sewa juga bisa per bulan sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar di awal. Manfaat lain sewa laptop untuk perusahaan yaitu:

Mendapat laptop / komputer teknologi terbaru

Dengan menyewa perangkat komputer atau laptop, Anda bisa menikmati berbagai macam teknologi canggih dengan update terbaru. Software maupun hardware yang disediakan beragam sesuai dengan fungsinya. Jadi, Anda bisa memilih sendiri perangkat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Keuangan perusahaan menjadi lebih baik

Memilih untuk menyewa komputer bisa membuat cash flow perusahaan bisa direncanakan dan dikelola lebih baik karena pembayaran biasanya dilakukan rutin dan berkala. Tidak ada biaya besar yang dikeluarkan di awal. Pembayaran sewa perangkat IT nantinya akan masuk sebagai biaya dan bukan menjadi dana pembelian aset perusahaan.

Bermanfaat untuk keterbatasan ruang

Saat Anda memilih untuk menyewa komputer, perusahaan tidak perlu menyediakan tempat untuk menampung komputer yang tidak terpakai.

Tidak perlu memikirkan biaya tambahan

Anda tidak perlu memikirkan biaya tambahan seperti pengiriman, pemasangan hingga perbaikan. Penyedia layanan sewa komputer biasanya menyediakan IT Support gratis yang membantu merawat dan memperbaiki laptop atau komputer jika terjadi masalah.

VIDEO PILIHAN