Mohon tunggu...
MK
MK Mohon Tunggu... Cahaya Bintang

Saat diri dapat katakan CUKUP di saat itu dengan mudah diri ini untuk BERBAGI kepada sesama:)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Komik One Piece Bukti Orang Jepang Memang Pandai Menulis

22 Januari 2021   15:48 Diperbarui: 22 Januari 2021   16:10 190 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Komik One Piece Bukti Orang Jepang Memang Pandai Menulis
Sumber: Flickr

One Piece! Komik yang mulai dirilis sejak 22 Juli 1997 ini ditulis dan digambar oleh Eiichiro Oda. Generasi millenial & Z pasti kenal komik serial petualangan bajak laut ini. 

Maka, jangan heran bila anda melihat pria atau wanita dewasa membeli komik ini di toko buku. Komik yang identik bacaan untuk anak kecil atau remaja, tidak berlaku di One Piece.

Ketenaran komik One Piece seantreo dunia sampai munculkan ide untuk membuat taman hiburan indoor yaitu, One Piece Tower di dalam Tokyo Tower, Jepang pada tanggal 13 Maret 2015.

Sebenarnya apa keistimewaan komik ini sampai bisa bertahan lebih dari 1000 seri dan jadi mahakarya dunia? 

One Piece menghadirkan Monkey D. Luffy sebagai tokoh utama. Seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Dengan kru bajak lautnya, yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai "One Piece" dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

Tiap bab One Piece tidak selalu tentang pamer kekuatan dan pertarungan lewat kemampuan buah iblis. Banyak hal yang seolah berkaitan dengan situasi dunia nyata dalam cerita-ceritanya. Salah satu contohnya tentang kisah negara yang coba menghadapi ancaman kudeta dan negara yang telah jatuh dalam kudeta tanpa disadari oleh negara-negara lainnya. Ada pula tentang kisah pulau yang hilang.


Plot juga tidak selalu tentang Kelompok Topi Jerami yang datang, bertarung, lalu menang. Ada kisah-kisah yang diramu oleh alur yang kompleks seperti saat Luffy menghadapi Big Mom. Dalam kisah itu terdapat dua pengkhianatan yang kemudian membuat cerita menjadi menarik dan penuh kejutan.

Cerita yang selalu berkembang selaras dengan realitas perkembangan jaman ini ternyata terinspirasi dari cerita animasi televisi Vicky The Viking.

Tak dapat dipungkiri, One Piece adalah bukti nyata orang Jepang memang pandai dalam menulis. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x