Mohon tunggu...
Carolina
Carolina Mohon Tunggu... Karolina Eka Yulianti

So Much Goes On

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Kamu Harus Tahu Penyebab Ayam Broiler Cepat Panen!

12 Maret 2020   15:40 Diperbarui: 12 Maret 2020   15:41 22 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kamu Harus Tahu Penyebab Ayam Broiler Cepat Panen!
exportersindia.com

Kebutuhan pasokan ayam broiler menjadi salah satu yang paling banyak dan terus bertambah, akibatnya permintaan pasar yang sedemikian besar membuat beberapa pengusaha ternak ayam broiler menyiapkan pasokan ayam yang mencukupi.

Setiap hari kebutuhan ayam broiler terbilang banyak, bisa kita lihat dengan menjamurnya pertumbuhan pedagang kuliner ayam. Berbagai jenis masakan yang berkaitan dengan ayam yang cukup banyak tentu membuat kita penasaran pasokan ayam yang terus menerus ini.

Tentu para pengusaha ternak punya strategi khusus dalam memberikan pasokan ayam broiler. Lalu bagaimana dengan pertumbuhan ayam yang begitu cepatnya, sehingga kebutuhan dipasaran setiap harinya dapat terpenuhi.

Salah satu factor yang menyebabkan ayam broiler cepat panen dan pertumbuhannya cepat dengan organik seperti halnya berikut ini,

Memperbaiki Kualitas Pakan

Pakan menjadi factor penting untuk menunjang pertumbuhan ayam, hal ini tentu berkaitan dengan kualitas pakan yang diberikan. Maka hal tersebut harus dilakukan memilih pakan yang bagus.

Tidak hanya meningkatkan kualitas pakannya saja namun juga nutrisi yang terkandung dalam pakan. Ada beberapa jenis nutrisi yang terkandung pada pakan yang dikonsumsi oleh ayam.

Menambahkan Suplemen Tambahan

Pertumbuhan ayam yang menjadikan ayam broiler bisa cepat panen tentu saja perbaikan kualitas pakan tidak cukup. Perlu sekali untuk menambahkan suplemen ternak yang memiliki fungsi untuk merangsang pertumbuhan ayam.

Probiotik ayam menjadi salah satu pilihan tepat yang memiliki kandungan nutrisi yang bagus dan memperbaiki pencernaan. Dengan begitu siklus panen akan semakin cepat.

Menjaga Kondisi Kandang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x